Adi-Ami, Siap Lanjutkan KLB Berkeadilan Pasca Dilantik

Senin, 04 Maret 2019 - 21:26:47


Adi  Rozal dan Ami Taher ketika dilantik kemarin
Adi Rozal dan Ami Taher ketika dilantik kemarin /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H. Adirozal - H. Ami Taher, oleh Gubernur Jambi, periode 2019-2024, berkomitmen siap lanjutkan Visi dan Misi, Kerinci Lebih Baik (KLB).

Tidak hanya Lebih Baik, bahkan kedua kepala daerah yang telah diamanah oleh masyarakat Kerinci lima tahun kedepan ini, juga bertekad memimpin dengan berkeadilan.

"Dulu Kerinci lebih baik, namun saat ini ditambah Berkeadilan. Jadi, Kerinci Lebih Baik kita mantapkan, tingkatkan, dan kita lanjutkan," sebut Adirozal, kepada sejumlah wartawan, usai pelantikan, dirumah dinas Gubernur Jambi, kemarin. 

Penjelasan Adirozal, terkait berkeadilan, bukan hanya saja keadilan wilayah, yakni Kerinci Hilir dan Kerinci Mudik, namun berkeadilan disemua sektor.

"Dimana, dari segi jabatan. Kita sudah menggunakan sistim kinerja. Tentunya, ini merupakan keadilan. Sehingga yang wanita juga bisa mendapatkan jabatan, ketika kinerjanya bagus, begitu juga tidak akan ada lagi sistim keluarga," tegas Adirozal.

Saat kampanye, Pasangan nomor urut 2, Adirozal-Ami Taher, juga menyampaikan 6 Visi dan Misi yang akan mereka laksanakan jika terpilih sebagai pemimpin Kerinci pada Pilkada tahun 2018 lalu.
Yakni, Pemerataan infrastruktur, Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta Daya Saing Daerah.

Lenjut dia, disamping hal tersebut diatas, meningkatkan komoditi lokal, meningkatkan tata kelola dan pelayanan publik yang lebih baik, serta akan melanjutkan proses pemekaran Kerinci Hilir, hal ini juga masuk dalam program prioritas pembangunan kedepan.

Sedangkan untuk program unggulan Adi-Ami, selain pertanian dan pariwisata, ada sejumlah usaha yang akan dilakukan untuk mewujudkan Kerinci lebih baik dan berkeadilan.

"Salah satu program kita adalah meningkatkan SDM, dengan memberikan beasiswa kepada siswa yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya. Serta program lainya, termasuk tata kelola pemerintahan yang baik," tandasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori