Pengurus GenPI Sarolangun Dibentuk

Selasa, 12 Maret 2019 - 20:37:37


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, secara resmi telah membentuk organisasi Generasi Pesona Indonesia yang disingkat dengan GenPI.

Pembentukan organisasi GenPI ini, berlangsung pada Selasa (12/03) sore kemarin, di aula kantor Disparpora yang berada di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Sarolangun. 

Kadisparpora Sarolangun, Muhammad Idrus, mengatakan pembentukan GenPI merupakan salah satu upaya dalam pembentukan relawan pariwisata yang akan membantu pemerintah daerah, untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"GenPI ini langsung berada dibawah naungan Kementrian Pariwisata, makanya kita ingin membentuk GenPI di Kabupaten Sarolangun," katanya. 

Kata Idrus, di Kabupaten Sarolangun memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat khususnya, dan juga untuk membawa nama baik Kabupaten Sarolangun.

Tentu untuk mengembangkan potensi wisata tersebut membutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya dalam bentuk mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Sarolangun. 

"Pengurus GenPI ini bisa dikatakan sebagai pejuang pariwisata, relawan pariwisata yang akan membantu kita dalam mempromosikan wisata di Sarolangun. Kita cukup banyak, ada bukit rayo, goa calow petak, air tejun, dam ayik muap, danau kaco dan sebagainya," katanya.

Kedepan, katanya dengan terbentuknya GenPI Kabupaten Sarolangun dapat memajukan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sarolangun. Selain itu, dalam memajukan pariwisata juga diperlukan adanya dukungan pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata, sebab wisata yang ada di berbagai kecamatan saat ini terkendala akses transportasi jalan. 

Untuk diketahui GenPI ini didalamnya para generasi muda yang punya niat untuk memajukan daerah lewat pariwisata, ada dari kalangan jurnalis, mahasiswa, duta pariwisata, bujang-upik dan juga karang taruna, sarolangun tempoe doeloe dan juga anak kreatif.

Sementara itu, Ketua GenPI Terpilih Abdurrahman Wahid menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh para pengurus sekaligus anggota GenPI yang tergabung, serta tak luput juga dari amanah dan bimbingan yang diberikan langsung oleh Disparpora Kabupaten Sarolangun. 

Ia berharap, agar para generasi muda dalam organisasi GenPI untuk menanamkan niat tulus dan ikhlas serta jujur dalam memajukan pariwisata yang ada di kabupaten Sarolangun serta sebagai mitra Disparpora dalam pengembangan serta promosi wisata.

"Kita selaku kaula muda memang harus terus belajar dan memberikan pemikiran bagaimana pariwisata di sarolangun bisa dikenal khalayak ramai. Kawan-kawan di GenPI mari kita satukan tekad bersama dalam mewujudkan itu," katanya. 

Dalam pembentukan pengurus GenPI ini, selain dihadiri langsung Kadisparpora Idrus, juga dihadiri Kabid Pariwisata Ita Safitri, beserta stafnya dan Staf Disparpora Suryadi, serta Sekretaris GenPI Sulaiman, Ketua Harian Fikri Ahmad, Ketua SDM Hendri syahputra, Ketua Design grafis Amarullah, Ketua Humas Irwansah, dan jajaran pengurus lainnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori