Kondisi Balita desa Kandang Mulai Membaik

Senin, 18 Maret 2019 - 20:17:51


Kondisi Balita Desa yang Mulai Membaik Foto Sebelum diberi Pengobatan
Kondisi Balita Desa yang Mulai Membaik Foto Sebelum diberi Pengobatan /

Radarjambi.co.id - MUARA TEBO - Sudah satu pekan ini, seorang balita di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, diduga mengalami penyakit kulit yang mengkhawatirkan menjalani perawatan di RSUD Tebo.

Saat ini, kondisi balita tersebut mulai membaik.

“Alhamdulillah, kondisinya sudah mulai membaik. Terakhir di cek, kulitnya sudah mulai memerah, “ kata Dirut RSUD Tebo dikonfirmasi koran ini di ruang kerjanya, Senin (18/03/2019).

Menurut Dirut, sakit yang dialami oleh balita tersebut salah satu penyebabnya adalah kekurangan gizi atau mengalami gizi buruk.

“Sekarang berat badannya sudah naik 1,5 Kg. Mudah-mudahan kondisnya terus baik, “harap Dirut.

Diberitakan sebelumnya, seorang balita di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, diduga mengalami penyakit kulit yang mengkhawatirkan dan terpaksa dibawa berobat ke RSUD Tebo sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (08/03/2019).

Balita ini dibawa berobat ke RSUD Tebo atas inisiatif Rulif Azis Kusnita yang bekerja sebagai Penyuluh Perikanan di desa tersebut.

“Ada sedikit bantuan jadi si balita saya evakuasi sekitar pukul 18.00 Wib tadi dari desa Kandang ke RSUD Tebo,”ujarnya

Untuk pengobatan, jelas Rulif, si balita menggunakan BPJS. Meski demikian, dia mengajak para darmawan untuk membantu meringankan biaya keluarga si balita.

”Mari kita sama-sama bantu biar si adek (balita) cepat sembuh. Bagi yang ingin membantu silahkan datang langsung ke RSUD Tebo, atau hubungi nomor WA 081378338116,” ajak Rulif.

Balita buah hati dari Suryani ini, mengalami penyakit kulit yang mengkhawatirkan. Sekujur tubuhnya melepuh dan berwarna merah tua akibat sakit kulit yang dideritanya.

 

 

Reporter : Iwan

Editor     : Ansori