Amir Sakib Tuntut Komitmen Pemprov Pada Musrembang

Kamis, 28 Maret 2019 - 20:56:01


Wakil Bupati Tanjabbar, Drs H Amir Sakib saat Menghadiri Musrembang Provinsi
Wakil Bupati Tanjabbar, Drs H Amir Sakib saat Menghadiri Musrembang Provinsi /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Wakil Bupati Tanjab Barat, H Amir Sakib mewakili Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat meminta komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk membangun infrasturktur jalan yang menjadi wewenang Pemprov yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Hal itu disampaikan Amir Sakib, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2020 Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Hotel Semangi, Muara Bungo, Kamis (28/03).

"Kami minta komitmen Gubernur Jambi agar pembangunan jalan simpang Teluk Nilau hingga Tebing Tinggi bisa tuntas dalam 3 tahun kedepan. Sekarang baru tercapai kurang lebih 50 persen, jadi melalui musrenbang ini, kembali lagi kita ajukan pembangunan itu," harap Wabup.

Wabup juga menegaskan, jika komitmen gubernur terkait pembangunan infrastruktur di Tanjabbar, terutama jalan dari simpang Teluk Nilau hingga Senyerang dan Tebing Tinggi harus dapat terealisasi. 

"Kita mengusulkan ke Propinsi untuk infrastruktur pembangunan jalan, pendidikan dan kesehatan dan Imtek. Infrastruktur jalan yang sudah menjadi kewenangan provinsi kami harap dapat terealisasi tahun ini," tegasnya.

Dalam kegiatan Musrenbang yang bertemakan "Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Produk Ungulan Daerah" ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, H Fahrori Umar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi menjelaskan Musrenbang merupakan bentuk sistem pembangunan nasional, pemerintahan daerah, serta tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

"Kegiatan Musrenbang ini agar dapat menjalin harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintah daerah, pemerintah Provinsi Jambi. Dan menampung masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD tahun 2020," ujarnya.

Fachrori berharap dengan Musrenbang ini, seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintahan Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi dapat selalu harmonis dalam melakukan pembangunan daerah.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori