BLK Akan Buka Pelatihan Berorientasi Kebutuhan Masyarakat

Minggu, 31 Maret 2019 - 21:16:40


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Untuk menciptakan manusia yang handal dan siap bersaing dalam dunia kerja. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sarolangun, berupaya menyelaraskan visi dan misi bupati Sarolangun terkait peningkatan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Menjawab akan hal ini, BLK Sarolangun akan melakukan pengembangan terhadap Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di dinas tersebut.

“Kita sangat mendukung apa yang disampaikan oleh pak bupati tentang kegiatan kegiatan di BLK harus ada inovasi yang sesuai kebutuhan masyarakat dan kebutuhan daerah. Kedepan ini akan kita fokuskan,”kata Arsyad, baru-baru ini.

Ia mengatakan untuk mewujudkan itu semua, haruslah didukung oleh infrastruktur dan anggaran yang memadai sehingga bisa mempermudah dan mempercepat laju jalannya proses pelatihan.

“Kita masih terkendala anggaran, tapi kedepan kita akan tetap berupaya anggarkan 20 paket pelatihan, dan kita akan benar-benar fokus pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, nanti juga kita memasukkan apa inovasi-inovasi yang diusulkan oleh pak bupati kemaren,”ucapnya.

Lanjut Arsyad, saat ini pelatihan di BLK terus dilakukan meskipun dengan anggaran yang seadanya dan melanjutkan program yang sudah ditetapkan.

“Untuk sekarang kita masih fokus yang ada seperti menjahit, tata rias, komputer, listrik, otomotif, dan las,”tandasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori