Al Haris Gerilya di Kecamatan Demi Tercipta “Pendidikan Subuh dan Subuh Berjamaah”

Minggu, 31 Maret 2019 - 21:04:35


Al Haris
Al Haris /

Radarjambi.co.id - BANGKO – Bupati Merangin Al Haris terus bergerilya demi berjalannya program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjamaah (GPS2B) Jumat (29/3) di Desa Telun Kecamatan Nalotantan.

Setelah sebelumya, ia berkeliling di Kecamatan di Kabupaten Merangin. Guna melanjutkan program memperteguh akhlak serta memperkuat tiang agama anak anak serta orang tua di Desa itu.

‘’Tujuan dari program GPS2B ini mengajak anak-anak ke masjid. Anak-anak ke masjid itu diantar para orang tuanya, ini artinya kita juga sudah mengajak para orang tua untuk meramaikan dan memakmurkan masjid,’’ujar Bupati.

Acara yang dihadiri penceramah H Satar Saleh itu, dalama keseharian anak-anak tidak lagi ke masjid. Isi masjid hanya orang-orang lanjut usia. Untuk itu anak-anak harus diarahkan shalat berjemaah ke masjid.

Lanjut bupati, ciptakan generasi muda yang kuat iman, berakhlak mulia dan mencintai masjid.

Diakui bupati, saat anak-anak jaman sekarang ini cukup banyak mengalami berbagai tantangan.

Tantangan itu, mulai dari pengaruh handphone android, sampai pergaulan bebas hingga terjerumus menjadi pecandu narkoba. Untuk itu anak-anak harus terus diawasi dan diarahkan untuk mengikuti pendidikan Subuh dan Subuh berjamaah di masjid.

Usai melaunching GPS2B, bupati bersama rombongan sempat turun ke Sungai Tantan di desa tersebut. Di sungai itu, bupati melempar jala sebagai tanda dibukanya lubuk larangan yang kabarnya belum dipanen selama 15 tahun.

Selanjutnya bupati bersama Wabup H Mashuri, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat, melakukan gotong royong (Goro) di desa tersebut.

Goro tersebut dalam rangka Desa Telun telah ditetapkan sebagai peserta lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jambi 2019.

Sebelum mengikuti Goro di Desa Telun, Wabup Merangin bersama rombongan telah melakukan program GPS2B di Desa Aur Berduri. Subuh berjemaah dan pendidikan Subuh itu diikut ratusan jemaah setempat.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori