Cek Endra : Ramadhan, Rumah Makan Ditutup Siang Hari

Rabu, 01 Mei 2019 - 20:13:49


H Cek Endra mengikuti pangajian rutin di Rumah Dinas.
H Cek Endra mengikuti pangajian rutin di Rumah Dinas. /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, H Cek Endra menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sarolangun untuk menghormati orang yang berpuasa pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H yang sebentar lagi akan tiba.

Sebab, hal itu akan menciptakan rasa kenyamanan dan ketenangan umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan lamanya itu. 

"Untuk menjaga kekhidmatan bulan puasa, maka hormatilah orang yang berpuasa, agar umat ini nyaman, tenang dalam menjalankan ibadah puasa," katanya.

Khsusunya kepada para pengusaha rumah makan dan warung nasi, agar tidak membuka pada siang hari. 

Ataupun kalau dibuka agar tidak dilakukan secara terbuka yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang berpuasa. Untuk menyambut bulan Ramadhan ini, katanya pemerintah kabupaten Sarolangun sudah menyebarkan surat edaran mengenai hal tersebut.

"Kepada semua rumah makan, harus semua pihak menjaga, jangan sampai terjadi kebut kebutan, mercun pada jam sholat, pada saat tarawih itu kadang mengganggu saya minta semua kita berlaku bijak dalam rangka menjaga ketenangan umat melaksanalan ibadah, termasuk warung di siang hari agar tidak dibuka dan juga tidak terbuka karena itu menggangu orang yang berpuasa," katanya.

Selama bulan Ramadhan nanti, Kata Bupati dua periode ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga akan melaksanakan Safari Ramadhan ke seluruh Kecamatan, yang akan dibagi beberapa kelompok, sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, yang dikumpulkan melalui Baznas Sarolangun.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori