Pemkab Kerinci Berharap Maskapai Garuda Buka Rute Kerinci Padang

Rabu, 01 Mei 2019 - 20:06:55


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci berharap maskapai Gaeuda Indonesia membuka penerbangan dengan rute Kerinci-Padang. Usulan ini sudah disampaikan Pemkab Kerinci sejak tahun lalu.

Bupati Kerinci Adrirozal mengatakan, Pemkab Kerinci sudah berulang kali meminta maskapai Garuda Indonesia untuk membuka rute Kerinci-Padang Sumatera Barat. 

Adirozal berharal agar usulan tersebut dapat terealisasi pada tahun 2019 ini, bersamaan dengan agenda balap sepeda internasional tour de Singkarak, yang estafetnya akan melewati Kabupaten Kerinci.

"Melalui momen toru de singkarak ini diharapkan dapat mendorong pihak maskapai garuda segera membuka rute Kerinci-Padang. Dengan kehadiran maskapai garuda indonesia di Kabupaten kerinci, kita optimis akan menambah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kerinci," ungkapnya.

Ditambahkanya, Kabupaten Kerinci memiliki banyak objek wisata alan yang indah dan bagus untuk di kunjungi.

Melalui kehadiran sejumlah maskapai penerbangan di Kabupaten Kerinci maka akan mempermudah akses untuk datang ke Kerinci.

"Namun usulan tersebut masih terkendala kebijakan dari pemerintah pusat terkait harg tiket yang mahal. Antara kementrian perhubungan dengan maskapai sudah melakukan koordinasi. Pemkab Kerinci tinggal menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat," jelasnya.

Sebelumnya maskapai wing air sudah terlebih dahulu beroperasi di Kabupaten Kerinci dengan rute Kerinci-Bungo-Jambi dan sebaliknya. Hingga saat ini pesawat wing air masih diminati oleh masyarakat Kerinci untuk bepergian ke Kota jambi.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori