Cek Endra Siap Santuni 19 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Kamis, 02 Mei 2019 - 19:53:58


H Cek Endra
H Cek Endra /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra akan menyantuni sekitar 19 ribu orang anak yatim dan kaum dhuafa pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H akan datang.

Santunan yang akan disalurkan Pemkab Sarolangun tersebut tetap mengacu pada data yang terhimpun di Bazda Kabupaten Sarolangun untuk 149 desa, 9 kelurahan yang ada di 10 Kecamatan.

Hal ini dikatakan H Cek Endra dihadapan Kades dan perangkat desa disela Rakor Kades di ruang pola Pemkab Sarolangun, baru-baru ini. 

Menurutnya, pada bulan suci Ramadhan 1440 H Pemkab Sarolangun akan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh bagian Kesra Setda Pemkab Sarolangun.

Disela itu, akan menyerahkan santunan untuk kalanagan masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti anak yatim dan kaum dhuafa.

“Sama dengan tahun sebelumnya, bahwa Ramadhan 1440 H Pemkab Sarolangun akan turun ke desa dan kelurahan guna melaksanakan safari Ramadhan,”ujarnya.

H Cek Endra mengingatkan pada Kades dan perangkat desa untuk menyerukan kepada lapisan masyarakat supaya memakmurkan masjid dan musholla guna melaksanakan ibadah shalat berjamaah lima waktu dan terawih di sepanjang Ramdahan 1440 H.

“Pada bulan suci ini Ramadhan 1440 H ini, Kades bersama perangkat desa harus berada pada barisan terdepan dalam memakamurkan masjid dan musholla di desa yang mereka pimpin,”katanya.

Selain itu, ditambahkan H Cek Endra, sepanjang bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemkab Sarolangun menghentikan sementara aktivitas Subhuh Keliling (Shubling). 

Kegiatan Shubling akan dinormalkan lagi pasca Idul Fitri 1440 H. Hanya saja, kata Bupati, sholat berjamah ASN di masjid Umaro’ perkantoran bupati pada jam kerja tetap dilaksanakan.

“Hingga Kamis (2/5) Pemkab Sarolangun sudah melaksanakan kegiatan Shubling ke 188 setelah kami dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun,” ucapnya.

Perlu diketahui, Shubling Pemkab Sarolangun ke 188 dilaksanakan di masjid AS-Shulthon Sarolangun dengan mendatangkan penceramah kondang, yakni KH Habib Musthofa Sayyidi Baroqbah asal Yogyakarta.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori