Program Pemkot Berhasil 411 Tafiz SD Dan SMP Diwisuda

Kamis, 02 Mei 2019 - 20:45:05


Walikota Menyerahkan Piagam Penghargaan
Walikota Menyerahkan Piagam Penghargaan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Program pemerintah kota Jambi sejak 2018 dan di lanjutkan 2019 dalam penempatan guru Tahfidz di sekolah SD dan SMP Negeri di Kota Jambi terlihat membuahkan hasil yang sangat baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan sebanyak 411 murid SD dan SMP Negeri penghafal Al Quran yang di wisuda oleh Walikota Jambi Syarif Fasha Fasha, di lapangan belakang Balaikota, Kamis (2/5).

Fasha menyampaikan bahwa sebanyak 180 guru hafidz Alquran yang direkrut dan di tempatkan di SD dan SMP Negeri di Kota Jambi.

"Dan hari ini kita mewisuda 411 di bulan November mendatang, kami akan mewisuda lagi 400 hingga 500 hafidz Alquran," ujarnya.

Fasha berharap bahwa pemerintah kota berupaya untuk mewisuda sebanyak 1000 hafidz Alquran juz 30 pada tahun ini.

"Tahun depan, saya target minimal 2000 hafidz yang bisa diwisuda, baik itu juz 1, 2 atau pun juz 3," harapnya.

Fasha juga berpesan untuk penghafal Alquran yang telah diwisuda agar dapat meneruskan hapalan, sehingga tahun depan dapat diwisuda kembali dengan hapalan yang bertambah.

“Untuk guru hafidz agar jangan bosan untuk mengajar anak didik ini Perbanyaklah hafiz yang bisa kalian cetak," kata dia.

"Kepala sekolah diharapkan untuk jangan membedakan guru umum dengan guru hafiz. Samakan mereka, ajak mereka berbaur, karena ada tugas mulia yang mereka emban, yaitu mencetak penghapal Alquran," pesannya.

Kepada Dinas Pendidikan, Fasha berpesan agar menambah guru penghapal Alquran, termasuk untuk sekolah swasta.

"Dan jangan telat untuk membayar honor guru tahfiz, guru umum, staff serta operator," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman, mengatakan bahwa untuk kekurangan guru tahfiz ini akan ditambah tahun depan sekitar 50 guru tahfidz.

"Masih kekurangan guru tahfiz. SD ada 187 sekolah, SMP ada 25 sekolah, itu untuk sekolah pemerintah saja. Ditambah lagi dengan sekolah swasta, maka akan ditambah minimal 50 lagi guru tahfidz tahun depan," ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori