Bupati Masnah Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Muaro Jambi

Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:08:04


Bupati mengkukuhkan Paskib MUarojambi
Bupati mengkukuhkan Paskib MUarojambi /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Rabu (14/8/2019), secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2019.

Acara pengukuhan ini dihadiri Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, serta unsur Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muaro Jambi.

Dalam sambutannya, Bupati Masnah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada anggota Paskibraka terpilih, yang merupakan putra putri terbaik Kabupaten Muaro Jambi.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada panitia, koordinator, pembimbing dan pelatih yang dengan setia mendampingi anak-anak ini selama sebulan lebih," kata Masnah.

"Apa yang dialami saat ini pasti akan diceritakan kepada turunan bahwa pada tahun 2019 anda terpilih dari sekolah masing-masing sesuai kriteria yang ditentukan, dan menjalankan tugas mulia untuk bangsa dan negara terutama untuk daerah Muaro Jambi. Ini sesuatu yang luar biasa dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini," ujarnya menambahkan.

Sesuai tradisi, sebelum menjalankan tugas, pasukan pengibar bendera harus disahkan untuk mendapat mandat dari seluruh masyarakat, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipikul dapat dituntaskan secara baik dan lancar.

"Pengukuhan ini merupakan wujud dukungan nyata bagi pasukan pengibar bendera untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," kata Masnah.

Rangkaian acara pengukuhan itu disertakan dengan ikrar dari anggota Paskibraka, Penyematan Lencana dan Pemasangan Selendang kepada peserta oleh Bupati Muarojambi, dan pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka oleh Bupati dan pimpinan perangkat daerah.

 

Reporter   :   Ansory S