Dikabarkan 35 Anggota DPRD Sarolangun Terpilih Dilantik

Kamis, 29 Agustus 2019 - 21:29:00


Cek Endra dan Kapolres memantau persiapan dan proses gladi bersih pelantikan DPRD Sarolangun.
Cek Endra dan Kapolres memantau persiapan dan proses gladi bersih pelantikan DPRD Sarolangun. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, hari ini (30/8) sekitar pukul 09.00 WIB, DPRD Kabupaten Sarolangun akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024.

Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024 akan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Philip Mark Soenpiet, SH.

Pantauan harian ini di Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun kemarin (29/8) berbagai persiapan telah dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun. Bahkan Bupati Sarolangun H Cek Endra memantau langsung persiapan pelantikan yang dilakukan oleh Sekretariat Dewan.

Sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB juga dilakukan gladi bersih Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024, yang dihadiri anggota DPRD terpilih.

Anggota DPRD yang dilantik terlihat penuh semangat dan senyum bahagia.
Bupati Sarolangun H Cek Endra, usai gladi bersih kepada wartawan mengatakan, pelantikan sesuai dengan jadwal, akan dilakukan Jum’at pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Undangan pelantikan sudah disebar semua.

‘’Pelantikan tetap berjalan sesuai dengan jadwal, persiapan semuanya sudah berjalan termasuk persiapan tempat dan undangan sudah disebar semuanya. Semuanya sudah siap, jam sembilan pagi kita sudah melaksanakan pelantikan,’’ kata Bupati.

Bupati mengakui, hingga sore kemarin SK pelantikan dari Gubernur Jambi belum diterima oleh Pemkab. Namun berdasarkan informasi dari Pemprov, SK pelantikan akan turun malam harinya.

‘’SK pelantikan malam turun, kalau Gubernur pulang dari Bali dan sampai di Jambi akan segera diteken dan langsung di faks ke Sarolangun,’’ katanya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan bahwa pasca Pemrov Jambi koordinasi dengan Kemendagri, dikabarkan pihak Kemendagri sependapat untuk dilakukan  pelantikan dan peresmian 35 anggota DPRD Sarolangun terpilih.

"Jum'at 30 Agustus 2019 pagi, Insya Allah 35 anggota dewan dilantik dan diambil sumpah,"katanya

Penulis : Charles R

Editor    :  Ansory S