Kabut Asap Masih Tebal di Kualatungkal

Selasa, 03 September 2019 - 21:58:49


Kabut Asap masih tebal di Laut Kualatungkal.
Kabut Asap masih tebal di Laut Kualatungkal. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Kabut asap tebal yang menganggu jarak pandang di perairan laut dan dapat menutupi jarak pandang rawan kecelakaan.

Guna mencegah terjadi kecelakaan di perairan laut Kualatungkal dan sekitarnya, Polsek Kp Marina Polres Tanjab Barat mewarning kepada para pengguna kapal tetap waspada dan selalu berhati-hati.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina (KPM) IPTU Agung Heru Wibowo, menyampaikan imbauan pada kegiatan penyuluhan, sekitar pukul 09.00 WIB di Pelabuhan LLASDP, yang digelar Polsek KPM Polres Tanjab Barat, Selasa (3/9).

Menurut Kapolsek, saat ini kabut asap terlihat semakin tebal di daerah pesisir baik di sungai maupun Pesisir Laut hingga mengakibatkan jarak pandang menjadi terbatas dan bisa berdampak langsung pada keselamatan berlayar rawan kecelakaan.

”Kita sampaikan imbauan kepada pemilik kapal, nahkoda kapal, Nelaya dan agen jasa transportasi air supaya lebih hati-hati,” kata Kapolsek Kp Marina, IPTU Agung Heru didampingi anggota Polsek KPM dan awak media.

Selain itu, diingatkannya supaya masyarakat tidak melakukan aktivitas pelayaran apabila jarak pandang kurang dari 300 Meter, Pastikan keadaan kapal benar-benar layak layar.

Tidak memuat barang dan penumpang melebihi Kapasitas yang telah ditentukan, melengkapi alat sarana bantu navigasi serta peralatan keselamatan seperti alat penunjuk arah GPS, KOMPAS, PETA, isyarat cahaya lampu senter atau penerangan lain, baju pelampung atau alat apung lainya, alat pemadam kebakaran dan obat obatan (Kotak P3K).

"Jika ditemukan kejanggalan segera laporkan ke kami, atau pihak terkait," pungkasnya. (ken)

 

 

Editor   :    Ansory  S