Merangin Terima Hibah Kementrian PU-PR Rp 12,6 M

Rabu, 04 September 2019 - 21:41:22


Wabup Merangin H Mashuri (tengah) saat meneken MoU.
Wabup Merangin H Mashuri (tengah) saat meneken MoU. /

radarjambi.co.id-BANGKO-Kabupaten Merangin mendapat hibah dua paket pengerjaan fisik bernilai Rp 12,6 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Republik Indonesia.

Hibah dua paket fisik instalasi air bersih kapasitas sedang dan instalasi pengelolaan sampah organik sistem penimbunan tersebut, pada Rabu (4/9) diterima Wabup Merangin H Mashuri di Gedung Kementerian PU-PR RI Jakarta.

‘’Saya sangat bersyukur atas pemberian hibah yang akan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Merangin ini. Kita nanti akan jaga dan rawat betul aset hibah dua pengerjaan fisik ini,’’ujar Wabup.
Penandatanganan berita acara serah terima hibah barang milik negara dari Kementrian PU-PR RI itu, dilakukan Wabup Merangin H Mashuri dengan Dirjen PU-PR RI.

Selain Kabupaten Merangin ada lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang juga mendapatkan hibah pengerjaan fisik yang berbeda, Kota Jambi, Kabupaten Batang Hari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tebo, Bungo dan Sarolangun.

Ada sebanyak 37 paket pekerjaan fisik yang diterima Provinsi Jambi pada acara serah terima hibah tersebut. Semua pekerjaan fisik tersebut nilainya mencapai Rp 163 milyar.

Tidak hanya Provinsi Jambi ada tiga provinsi lainnya di yang juga menerima hibah tersebut, Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Kementrian PU-PR Dr Ir Danis H Sumadilaga minta seluruh daerah penerima hibah agar menjaga barang negara yang sudah diserahkan dari Kementerian PU-PR RI.

‘’Jangan setelah diterima dan dibuat berita acara serah terimanya, barang-barang tersebut tidak dirawat dan tidak dijaga. Catat dan daftarkan aset tersebut agar tidak menjadi temuan nantinnya,’’tutupnya Danis H Sumadilaga.(crk)

 

Editor   ;     Ansory  S