Serapan Anggaran Capai 7 Persen Masuk Triwulan ke III

Rabu, 04 September 2019 - 21:55:38


Fasha memberikan keterangan pada wartawan.
Fasha memberikan keterangan pada wartawan. /

radarjambi.cod.i-KOTA JAMBI-Memasuki triwulan ketiga, serapan anggaran Kota Jambi sudah mencapai angka 70 persen. Ini merupakan pergerakan yang positif bagi Pemkot Jambi.

Meskipun seharusnya rapat terkait serapan anggaran ini dilakukan akhir triwulan ketiga.
Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan menurut laporan tiap bulan yang dilakukan oleh BPKAD Kota Jambi serapan anggaran tersisa 30 persen saja.

"Ini merupakan pergerakan yang positif, karena prinsipnya pemerintah ini secara matur ekonomi harus menyalurkan dana APBD untuk multi efek flyer bagi masyarakat," katanya.

Fasha menyebutkan pihaknya selalu menekankan kepada Dinas PUPR yang menggunakan anggaran terbesar, sehingga ada pergerakan ekonomi di kalangan masyarakat.

"Kami selalu tekankan untuk mendorong rekanan juga, misalnya mengambil uang muka dan selesai bekerja juga menagih semua supaya ada pergerakan ekonomi di kalangan masyarakat dari uang yang sudah kita keluarkan," katanya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Jambi, Deky mengatakan serapan anggaran sudah sesuai jadwal dan target. Saat ini juga tengah mempersiapkan APBD-P.

"Kalau yang APBD murni sudah diangka 60-65 persen yang sudah diserap. Ada juga APBD-P, lagi persiapan untuk administrasinya Insya Allah kalau tidak ada kendala," tandasnya.(ria)

 

 

Editor   :    Ansory S