Genjot PAD, BPPRD Jalin Kerjasama dengan BPN dan PLN

Kamis, 12 September 2019 - 21:48:37


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BPPRD Dengan BPN dan PLN Cabang Sarolangun.
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BPPRD Dengan BPN dan PLN Cabang Sarolangun. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Bupati Sarolangun H Cek Endra, menghadiri dan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Sarolangun.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan disela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Aula Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (12/9) kemarin.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan langsung Kepala BPPRD Drs H Ahmad Zaidan MM dengan Kepala BPN Sarolangun dan Kepala PLN Cabang Sarolangun.

Kepala BPPRD Ahmad Zaidan menyebutkan, perjanjian kerjasama antara BPN dan PLN merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
Kedepan BPPRD bersama BPN dan PLN akan lebih meningkatkan koordinasi serta sinkronisasi data dan informasi.

Sementara Rakor PBB-P2 dihadiri seluruh OPD, Camat, Lurah dan Kades serta Bank Jambi dan Kantor Pos Sarolangun. Rakor mengangkat tema ‘Dengan Rakor PBB-P2 Kita Optimalkan Pencapaian Target Pembayaran PBB-P2 Menuju Sarolangun Lebih Sejahtera’.

‘’Kita dorong agar para Camat dan Kades serta lurah segara menggenjot realisasi PBB di daerah masing-masing. Dalam pembayaran PBB ini sudah kita berikan berbagai kemudahan, salah satunya pelayanan online berbasis aplikasi,’’ kata Ahmad Zaidan.

Bupati Sarolangun dalam arahannya, menyambut baik kerjasama antara BPPRD dengan BPN dan PLN. Menurut Cek Endra sesuai dengan arahan KPK RI, setiap daerah harus mampu meningkat pendapatan asli daerah, salahsatunya melalui PBB-P2 ini.

''Dulunya PBB dikelola Dirjen Pajak, namun sejak beberapa tahun terakhir dikembalikan kepada kepala daerah. PBB menjadi PAD dan menjadi sumber dana pembangunan. Makin banyak PBB kita makin besar dana untuk pembangunan
Bupati juga berpesan kepada Camat, Lurah serta Kades untuk menggenjot realisasi PBB daerah masing-masing.

‘’Potensi PBB ini masih sangat besar, dan itu belum digarap dengan maksimal, maka butuh kerjasama semua pihak untuk mewujudkannya,’’ kata Bupati yang dikenal sebagai pelopor Subuh Keliling ini.(ciz)

 

Editor   ;    Ansory  S