SK DPP Golkar Tetapkan Tontawi Ketua DPRD Sarolangun Definitif

Minggu, 15 September 2019 - 20:33:49


H Cek Endra dan Tontawi Jauhari
H Cek Endra dan Tontawi Jauhari /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN – Teka teki untuk Ketua DPRD Sarolangun definitif dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019, akhirnya terjawab. 

Pasalnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait penetapan pimpinan DPRD Sarolangun 2019-2024.

Mengacu pada SK Nomor R-878/Golkar/VIII/2019 DPP Golkar sudah final, bahwa kursi empuk tersebut akan diduduki oleh politisi senior asal Dapil Sarolangun III, meliputi Kecamatan-Siangkut, yakni Tontawi Jauhari.  

Saat ini pria yang kerap dipanggil bang Iton itu merupakan peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif diantara 34 anggota DPRD Sarolangun yang terpilih lainnya, sehingga langkah awal pasca dilantik, bang Iton dapat dukungan dari DPD II Golkar menjabat sebagai Ketua DPRD Sarolangun sementara, dan tak lama lagi ia kembali dilantik sebagai Ketua DPRD sarolangun 2019-2024 definitif bersama dua unsur pimpinan DPRD dari Demokrat dan PDI-Perjuangan.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun, H Cek Endra, baru-baru ini mengakui hal tersebut. Menurutnya, untuk posisi Ketua DPRD Sarolangun dari tiga nama yang diusulkan, maka ditetapkan Tontawi Jauhari sebagai Ketua DPRD Sarolangun. Penetapan tersebut diketahui melalui fax ke pengurus DPW Jambi, dan salinan SK tersebut juga sudah ada.

"Pak Tontawi Jauhari sudah ada copy SK dari DPP Golkar,"ucap Cek Endra.

Tontawi Jauhari ketika dimintai keterangan via ponsel juga membenarkan, bahwa ia sudah menerima SK DPP tentang penetapan pimpinan DPRD Sarolangun 2019-2014.

“Ya, sudah diterima, SK nya bersifat rahasia jadi belum bisa dibeberkan isi dari SK tersebut. Namun, SK asli dari DPP tersebut diserahkan melalui pak H Cek Endra,”jelasnya.

Ditambahkan anggota DPRD Sarolangun empat periode itu, amanah sebagai pimpinan DPRD akan dijalankan dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun yang lebih maju dan sejahtera.

“Insya Allah,  saya siap menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, mohon doa dan dukungan dari masyarakat,pungkasnya.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory