PDIP Banyak Diincar Cakada

Senin, 16 September 2019 - 23:01:00


Salah satu calon Bupati Batanghari  M Fadhil Arif ketika mendapaftar di PDIP.
Salah satu calon Bupati Batanghari M Fadhil Arif ketika mendapaftar di PDIP. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Empat Calon Bupati Batanghari resmi daftarkan diri di DPC PDIP Kabupaten Batanghari. Keempat kandidat Calon Bupati diantaranya, M Mahdan, M Hafis Fattah, Yuninnta Asmara dan M Fadhil Arief.

Dihari terakhir jadwal pengembalian formulir Senin (16/9), ada tiga Calon Bupati Batanghari yang mendatangi untuk mengembalikan ataupun mendaftar diri di Kantor DPC PDI dijalan Sudirman Rengas Condong, Kecamatan Muarabulian.

Calon Bupati yang pertama yang datang adalah M Hafis Fattah. Putra ketiga Almarhum Mantan Bupati Batanghari H Abdul Fattah ini tiba sekitar pukul 14.00 Wib.

Berkas pendaftar Hafiz diterima langsung Ketua DPC PDIP Batanghari, Akmaluddin.
Hafis ketika dikonfirmasi menyebutkan, untuk daftar diri di DPC PDIP pihaknya telah memenuhi semua persyaratan yang telah diminta. Untuk sementara, pihaknya hanya bisa menunggu keputusan partai PDIP.

"Alhamdulillah, semua telah Kami lengkapi. Tinggal prosesnya Kami serahkan ke DPC PDIP," ungkap Hafis yang turut didampingi Seketaris DPC PAN Kabupaten Batanghari, Sasmi Irawan, Pimpinan DPRD Batanghari, M Zen dan Kader PAN lainya.

Tidak lama M Hafis bergerak di kantor DPC PDIP, sekitar pukul 14.47 Wib, giliran rombongan Calon Bupati Batanghari Yuninnta Asmara, yang mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Batanghari. Berkas pendaftaran dikembalikan perwakilan.

Setelah giliran rombongan Yuninnta Asmara, sekitar pukul 18.10 Wib, giliran Calon Bupati Batanghari M Fadhil Arief, yang mendatangi kantor DPC PDIPBatanghari.

Berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati ini diantar langsung M Fadhil.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Batanghari, Akmaludin, ketika dikonfirmasi menyebutkan, dengan dikembalikan tiga formulir pendaftaran dihari terakhir, maka ada empat kandidat Calon Bupati yang telah resmi mendaftarkan diri di DPC PDIP Batanghari.

"Untuk hari terakhir ini ada tiga Calon Bupati yang mengembalikan formulir. Dengan adanya tambahan tiga ini, jadi semua ada empat yang mendaftar diri di PDI P, yang mana sebelumnya Mahdan telah mendaftar diri," ungkapnya.

Akmaluddin sendiri mengegaskan, empat kandidat yang telah mengembalikan formulir semuanya mendaftar sebagai Calon Bupati Batanghari, tidak ada yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati.

Tak hanya calon Bupati namun PDIP juga diminati calon gubenur Jambi. Buktinya setelah membuka pendaftaran setidaknya ada empat calon gubernur yang mengambil formulir penjaringan ke partai berlambang moncong putih ini.
Mereka adalah. Al Haris, Safrial, Jefri Hamas Hutangalung dam Ramli Taha. (hmi)

 

Editor  :  Ansory S