Ikut Shalat Istisqo, Amir Sakib Himbau Warga Agar Sadar Bencana

Rabu, 18 September 2019 - 22:15:10


Wabup Tanjabbarat  Amir Sakib mengikuti Shalat Istisqo.
Wabup Tanjabbarat Amir Sakib mengikuti Shalat Istisqo. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Menghadapi musim kemarau dan karhutlah Polres kabupaten tanjung jabung barat beserta forkompinda dan instansi terkait melaksanakan Shalat Istisqa (memohon hujan).

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib yang ikut shalat Istisqo di Halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (18/9) mengatakan Polri bersama pemerintah, TNI, Unsur Forkopimda serta masyarakat memohon turun hujan sehingga kekeringan dapat teratasi.

“Kita berdoa kepada Allah SWT dengan Shalat Istisqo pagi hari ini memohon hujan dan kebakaran hutan dan lahan dapat segera teratasi,” harap Wabup.

Kemudian, dikarenakan situasi dan kondisi alam saat ini tidak bersahabat, kondisi udara tidak sehat, Amir sakib menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan.

"Selain itu masyarakat kita harap harus warpada dan sadar dengan bencana karhutla, untuk sama sama menjaga lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sementara, Ustaz Taufiq dalam khutbahnya mengajak masyarakat untuk berserah diri dan kembali kepada Allah, serta memohon ampun atas segala dosa.

“Semoga Allah berkenan menjamah doa kita dan menurunkan hujan sehingga kesuburan melimpah kepada kita semua, amiin” ujarnya. (ken)

 

Editor   ;   Ansory  S