72 Kafilah Disiapkan Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Minggu, 20 Oktober 2019 - 20:02:40


Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri.
Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, telah mempersiapkan diri menjelang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bungo, mendatang.

Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri, mengatakan persiapan kafilah MTQ Batanghari terus dimatangkan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang mana akan di gelar pada 14 November 2019 tersebut.

Diakunya,, Pemkab telah menyiapkan sebanyak 72 kafilah yang akan siap berjuang dalam pelaksanaan MTQ ke-49 yang belum termasuk officialnya. Total yang akan kita berangkatkan nantinya sebanyak 120 orang untuk ikut MTQ tersebut nanti.

"Untuk MTQ ini sebelum pelaksanaannya, seluruh kafilah harus mengikuti Training Center (TC) terlebih dahulu, total tahapan TC ada sebanyak 8 kali. Yang mana TC ini ada 2 kategori yaitu, TC terpusat dan TC berjalan, dan kini para kafilah sudah menjalankan 7 kali tahapan TC sekarang tinggal 1 tahapan lagi yang akan di laksanakan," terangnya.

Pada TC tersebut, sambungnya, seluruh para peserta kafilah akan di genjot selalu agar potensi dan kemampuan para kafilah meningkat. Dan disini yang akan si perlombakan ada 9 cabang perlombaan, dan 1 cabang perlombaan tersebut akan terbagi-bagi lagi.

"Dalam lomba nanti Pemerintah targetkan Kabupaten Batanghari menjadi juara umum, dan untuk itu Pemkab sangat optimis sekali, karena Kabupaten Batanghari sudah 4 Kali merasakan menjadi juara umum," tandasnya.(hmi)

 

Editor  :   Ansory S