Terkesan tak Terima Jadi Kasat Polpp, Endang Surya : Ah.. Pol Pp ini Apalah..

Senin, 11 November 2019 - 13:52:06


Endang Surya (Pertama dari kiri)  ketika dilantik bupati
Endang Surya (Pertama dari kiri) ketika dilantik bupati /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat masa kepemimpinan Safrial-Amir Sakib kembali merombak serta mengukuhkan beberapa pejabat pemerintah tinggi (PPT) pratama, Senin (11/11) di aula Kantor Bupati Tanjabbar.

Dari beberapa yang dilantik, salah satunya Endang Surya yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat dirotasi ke Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Tanjabbar.

Usai pelantikan, beberapa wartawan mencoba untuk menghampiri beberapa pejabat yang dilantik untuk mengucapkan selamat dan bertanya beberapa poin usai pelantikan.

Beberapa pejabat menjawab dengan senyuman. Sampai pada giliran Pejabat Kasat Pol PP yang baru, Endang Surya tampak seperti tidak ikhlas untuk menjawab ucapan selamat dan pertanyaan media.

"Ah Pol PP ni apalah! Tanya ke sekretaris aja," ungkap Endang Surya sambil terburu-buru pergi.

Dicoba untuk menanyakan maksud dan alasan dari ucapannya, mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjabbar itu bungkam dan lansung bergegas meninggalkan beberapa wartawan yang ingin bertanya.

Untuk diketahui, berdsarkan penelusuran media, Endang Surya menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat sejak jaman kepemimpinan Bupati Usman Ermulan.

Namun, meski telah sekian lama menjabat, tidak ada hasil program inovasi tampak diterapkannya.

Bahkan hingga saat ini, yang seharusnya menjadi tugas Dinas Perhubungan sama sekali tidak berjalan.

Buktinya, jalur satu arah Kota Kualatungkal tidak berfungsi, terminal pembengis juga terkesan terbengkalai karena tidak bermanfaat, kendaraan parkir dalam kota sembarangan, kendaraan yang melebihi tonase masih berlalu-lalang dalam kota.

Terkait hal ini, Bupati Tanjab Barat, H Safrial di konfirmasi usai melantik belasan pejabatnya mengatakan jabatan bukanlah hak, melainkan amanah dan kepercayaan.

Sehingga dia meminta pejabat hendaknya menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

"Seluruh pejabat khususnya yang sudah menduduki PPT pratama akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya sebagaimana ketentuan yang berlaku," tegas Safrial.

Diharapkannya, dengan adanya pergeseran jabatan ini, bisa menjadi dongkrak terhadap kinerja OPD untuk lebih berinovasi dan lebih fokus dengan program kerjanya yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah. (ken)

Editor :  Ansory S