Hanura Sebut AJB Berpeluang Diusung Dalam Pilgub 2020

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:31:24


Tim AJB mendaftar ke Hanura
Tim AJB mendaftar ke Hanura /


radarjambi.co.id-JAMBI - Menjadi satu-satunya kandidat yang bakal menjadi calon Wakil Gubernur Jambi, Asafri Jaya Bakri (AJB) memiliki peluang untuk di rekomendasikan Hanura maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansyah, Kamis (12/12). Dirinya mengatakan AJB akan menjadi sosok yang bisa dipasangkan dengan setiap kandidat yang nanti akan diusung oleh Hanura.

"Pak AJB merupakan satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur. Jadi AJB bisa lebih mudah untuk mendapatkan dukungan dari Hanura. AJB bisa dipasangkan dengan siapa saja Calon Gubernur yang telah mendaftar di Hanura," ujar Budimansyah.

Meskipun demikian Budimansyah membantah bila AJB mendapatkan perlakuan khusus dari Hanura. Pasalnya AJB mendaftar ke Hanura melewati tanggal yang ditetapkan yang seharusnya pada 10 Desember 2019 lalu.

Dirinya menjelaskan bahwa sebelumnya telah ada komunikasi dengan AJB bahwa akan mendaftar. Namun karena kesibukan AJB sebagai Walikota Sungai Penuh menyebabkan pendaftaran menjadi terlambat.

"Pak AJB sudah berkomunikasi dengan kita soal pendaftaran bukan ujuk-ujuk datang, tapi sudah ada komunikasi. Di satu sisi kita juga sudah lapor ke pusat bahwa hari ini ada pendaftaran sebagai wakil maka tidak terkendala. Karena sesuai dengan UUD yang dikeluarkan KPU rekomendasi yang di keluarkan adalah dua yaitu nama gubernur dan wakil gubernur," jelasnya.

Selanjutnya Tim Center AJB, Ruli Arizal mengatakan bahwa Hanura merupakan partai yang spesial bagi AJB, karena hubungan keduanya sangat baik, tidak hanya dalam organisatoris maupun secara kepengurusan dalam partai itu sendiri.

Ruli menuturkan bahwa apa yang menjadi visi misi partai Hanura senada dengan visi misi AJB. Pada intinya AJB menginginkan tidak ada lagi pembangunan yang tidak merata di Provinsi Jambi.

Oleh karena itu, dirinya berharap kedepannya Partai Hanura dapat mendukung AJB di Pilgub Jambi mendatang, serta bisa bersama-sama dalam membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi nantinnya.

"Semoga Partai Hanura, dapat bersama-sama mendukung bapak Asyafri Jaya Bakri di Pilgub nanti, dan bersama-sama membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi," pungkasnya. (rvi)

 

 

Editor    ;   Ansory  S