KPU Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada

Senin, 16 Desember 2019 - 20:40:47


Komisioner KPU Provinsi Jambi
Komisioner KPU Provinsi Jambi /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Guna untuk merefleksikan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar coffee morning bersama awak media.

Selain itu pertemuan itu juga dijadikan silaturahmi dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 2020 mendatang.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan dan anggota lainnya. Subhan mengatakan bahwa dalam Pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Tentunya dengan partisipasi dari media maka informasi akan sampai ke masyarakat.
Selain silaturahmi pihaknya juga berharap kegiatan ini sekaligus refleksi hasil dari Pileg dan Pilpres yang lalu.

"Sebab informasi ini akan tersosialisasi dengan baik apabila didukung dengan rekan media," ujar Subhan.

Ia juga berharap pada Pilkada serentak 2020 akan datang ini dapat berjalan dengan aman dan kita meminta masing-masing kontestan nantinya bisa berkompetisi dengan sehat. Dirinya berharap Pilkada mendatang dijadikan kontestasi gagasan ide, visi misi serta program, bukan untuk dijadikan ajang untuk menyebar berita bohong (hoax).

"Peran media sangat penting untuk hal ini, serta mensosialisasikan setiap tahapan dan program yang dilakukan oleh KPU dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Subhan menuturkan bahwa sangat membutuhkan peran dari semua pihak untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Menurutnya Pilkada tidak akan berjalan baik bila hanya mengandalkan KPU saja.

"Pemilihan ini tidak akan selesai dengan KPU, tetapi harus dengan semua pihak lainnya," tutupnya. (rvi)


Editor : Ansory S