Masnah: OPD Harus Punya Terobosan dalam Pelayanan Masyarakat

Senin, 10 Februari 2020 - 22:31:01


/

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Muaro Jambi agar membuat terobosan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat Muaro Jambi.

Masnah menyebutkan Kabupaten Muaro Jambi memiliki letak geografis, wilayah yang sangat strategis karena merupakan Hinterland Kota Jambi, hal ini memberikan keuntungan bagi Kabupaten Muarojambi karena memiliki peran penting.

Masnah menyebutkan bahwa Kabupaten Muaro Jambi sebagai daerah pemasok kebutuhan untuk warga Kota Jambi, seperti pemasaran untuk hasil pertanian, perikanan, industri dan jasa.

Disamping itu Kabupaten Muarojambi merupakan penyanggga Kota Jambi yang berperan penting dalam mendukung aktivitas perekonomian Kota Jambi.

"Namun demikian letak strategis ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Muaro Jambi. Satu tantangan yang harus dihadapi Kabupaten Muarojambi adalah kesiapan semua pihak dalam menyambut laju perkembangan Kota Jambi yang kian pesat," terangnya.

Berdasarkan hasil evaluasi Ombudsman Tahun 2019, untuk pelayanan publik di Kabupaten Muarojambi secara keseluruhan masuk pada zona hijau (predikat kepatuhan tinggi) dengan capaian 92,47 persen. Hal ini terutama pada organisasi perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

"Namun Saya meminta kepada seluruh jajaran aparatur Kabupaten Muaro Jambi, jangan kita merasa cepat puas, karena tantangan ke depan terhadap pelayanan publik ini tentu akan semakin rumit dan kompleks, sehingga diperlukan peningkatan dan terobosan-terobosan yang brillan OPD," terangnya.

Masnah juga mengajak kepada seluruh aparat pemerintah serta komponen masyarakat Kabupaten Muarojambi.

"Mari kita berkomitment bersama-sama untuk melaksanakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Muarojambi dengan Ketua Ombudsman RI pada hari ini, hal ini menjadikan momentum bagi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk percepatan penyelesaian, penanganan pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat," pungkasnya.(akd)