Kantor Camat Pengabuan Senilai Rp. 1,6 M dari CSR diresmikan

Rabu, 18 Maret 2020 - 17:46:16


Pemotongan pita peresmian kantor camat pengajuan
Pemotongan pita peresmian kantor camat pengajuan /

Radarjambi.co.id, TANJABBARAT - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kembali mendapat bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dari salahsatu perusahaan yang beroperasi di Wilayah Tanjab Barat yakni, APP Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dan PT Wirakarya Sakti (WKS) berupa bangunan Kantor Camat Penganbuan senilai Rp 1,6 miliar lebih.

Kantor baru Kecamatan Pengabuan ini diresmikan lansung oleh Bupati Tanjab Barat, H Safrial yang ditandai oleh pemotongan pita, Rabu (18/3).

Public Affairs Manager PT LPPPI, H Hermawan DBS menjelaskan tidak ada kendala dalam proses pembangunan kantor camat dengan luas bangunan 632 m2, yang memakan waktu sekitar enam bulan, dengan total anggaran yang digelontorkan senilai Rp 1.680.000.000,-.

"Ini merupakan Program CSR APP Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dan PT Wirakarya Sakti, sebagai salah satu bukti komitmen kerjasama kita dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat," ujar H Hermawan.

Diharapkannya, dengan CSR yang diberikan bisa membantu pemerintah daerah serta dapat dimanfaatkan dan dijaga bersama sebagai infrastruktur.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, H Safrial mengatakan berdirinya kantor baru Camat Pengabuan merupakan keberhasilan semua ihak yang ikut berpartisipasi dalam berbagai aspek program pembangunan.

Bupati juga menyebutkan, pembangunan Kantor Camat ini merupakan wujud Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam meningkatkan fungsi penyelenggaraan dan pelayanan Pemerintahan terhadap masyarakat.

Selain itu juga sebagai upaya serius Pemkab dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Saya berharap Kepada Camat dan Aparatur Kecamatan, untuk senantiasa memberikan pelayanan yang optimal, terutama dalam berinovasi dan berkreasi mengembangkan pelayanan administrasi terpadu Kecamatan,” ujarnya.

Terpisah, Camat Pengabuan, Fuad menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan pihak perusahaan yang telah membantu pembangunan kantor Camat Pengabuan.

"Ini merupakan awal semangat yang baru bagi kita Pemerintah Kecamatan agar selalu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Pengabuan khususnya," ungkap Camat. (Ken)

 

Editor  : Ansory S