PN Kualatungkal Minta Petugas Puskesmas Paparkan Cara Antisipasi Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020 - 22:18:39


Pengadilan Negeri Kualatugkal
Pengadilan Negeri Kualatugkal /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Maraknya pemberitaan tentang penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di dalam negeri kan membuat semua elemen masyarakat resah, panik dan kawatir takut terjangkit.

Hal ini juga dirasakan jajaran pegawai pemerintah yang bersentuhan langsung dalam memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi hal ini, ketua pengadilan negeri Kelas II Kualatungkal menggandeng pihak dinas Kesehatan yang diwakili oleh Puskesmas Kualatungkal I untuk mengadakan sosialisasi dan memaparkan cara penanggulangan bahaya Covid-19 di hadapan para petugas pengadilan.

Dalam penjelasanya, petugas kesehatan menyampaikan cara mengantisipasi tertularnya virus corona yang efektiv dengan cara menjaga kebugaran tubuh melalui kebiasaan rajin berolah raga serta menjaga asupan makanan bergizi.

Selain itu, petugas juga menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan terutama rajin cuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas, serta menghindari tempat kerumunan massa.

Kepala PN Kualatungkal menekankan pentinganya memberikan edukasi dan sosialisasi covid-19 kepada para pegawai agar bisa bekerja sama, bergandengan tangan, supaya secara dini dapat mengantisipasi jangan sampai ada kejadian penyakit tersebut.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipatif terkait virus corona yang sedang mewabah dan berlaku untuk seluruh lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan peradilan di bawahnya.

"Hari ini kita melakukan sosialisasi, supaya kita dapat mengetahui bagaimana penyebaran dan pencegahan virus Covid19. Kita berharap dengan cek kesehatan serta sosialisasi ini, seluruh pegawai PN tentu terbebas dari penyebaran virus itu dan menambah wawasan," katanya lagi.

Ia berharap, dari rangkaian kegiatan ini PN dapat informasi dari pihak puskesmas dapat terus melakukan cek kesehatan dan sosialisasi terkait penyebaran virus corona, langkah pencegahan diantaranya dengan melakukan cuci tangan yang benar.

"Kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh instansi atau institusi yang lain agar penularan virus ini dapat di cegah," tutupnya. (ken)

 

Editor  :   Ansory S