Politisi Gerindra Achmad Sarwani Sentuh 2 Ribu Warga Miskin Terimbas Covid-19

Selasa, 14 April 2020 - 20:03:19


Achmad Sarwani SH
Achmad Sarwani SH /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Achmad Sarwani SH anggota DPRD Kabupaten 2019-2024 dari Dapil Sarolangun II, Meliputi Kecamatan Pauh, Air Hitam dan Mandiangin menggerakkan hatinya dengan ikhlas untuk peduli terhadap masyarakat miskin yang terkena imbas pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Berdasarkan informasi yang dirangkum di lapangan menyebutkan, politisi Gerindra tersebut memberikan sentuhan secara langsung kepada 2 ribu lebih masyarakat yang dinilai sangat butuh akan bantuan makanan yang berdomisili di 13 Desa di Kecamatan Pauh dan Air Hitam. Adapun bentuk bantuan yang diberikan, berupa bantuan beras dan  Indomie. Selain itu, membagikan puluhan kotak masker, melakukan penyemprotan disinfektan di Musholla dan masjid.

Ketika dibincangi di gedung DPRD Sarolangun, Achmad Sarwani mengakui hal tersebut. Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 sangat berimbas terhadap perekonomian masyarakat, hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan pokok harian masyarakat, lantaran pendapatan masyarakat mengendor dalam beraktivitas untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga secara harian.

“Imbas Covid-19 ini, maka saya secara pribadi sangat prihatin dengan situasi dan ekonomi masyarakat, seperti buruh, petani, pedagang kaki lima, ojek, kesemuanya menyangkut dengan kebutuhan dasar rutin harian, yakni pangan,”katanya.      

Bentuk pencegahan Covid-19 dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini, Achmad Sarwani berkeinginan akan menempatkan wastafel portabel yang dilengkapi dengan antiseptik gel atau cairan pencuci tangan di sejumlah titik masjid dan musholla, tujuannya untuk mengantisipasi penularan wabah Corona terhadap masyarakat yang menjalankan shalat berjamaah lima waktu di masjid atau melaksanakan shalat terawih.

“Insya Allah, wastafel portabel akan kita tempatkan di sejumlah titik masjid dan musholla yang kita anggap layak untuk dipasangkan, karena pencegahan akan lebih baik didahulukan dari pada pengobatan, kalau boleh jujur ini adalah niat baik yang saya lakukan secara ikhlas dari lubuk hati dari paling dalam, sebaliknya bukanlah euporia,”ucapnya.

Selain itu, Achmad Sarwani mengapresiasi atas langkah Pemkab Sarolangun atas realisasi bantuan beras untuk 1.111 KK berdomisli di Kecamatan pauh yang dinilai kurang mampu.

“Kita mendukung program Pemkab Sarolangun atas kepedulian terhadap warga tidak mampu, namun kami menilai KK yang mendapat itu hanyalah segaian kecil saja atau sekitar 20 persen dari jumlah KK yang ada, kita juga mendorong pemkab, kalau bisa bantuan beras ini diberikan dengan persentase diatas 30 persen dari jumah KK atau kalau bisa bantuan tersebut berada diangka 50 persen, ini menjadi pertimbangan kita bersama,”terangnya.

Disamping itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sarolangun juga mengajak semua masyarakat yang tingkat ekonomi sudah mapan, pengusaha dan pihak perusahaan untuk saling bahu dan membahu memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga bisa meringankan sedikit beban masyarakat  terhadap kebutuhan pangan.

“Kita juga tidak bisa ketergantungan pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, tapi dengan rasa persaudaraan untuk saling bahu dan membahu membnatu masyarakat,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S