Kasus Corona di Provinsi Jambi Meningkat, Johansyah: Kita Belum Laksanakan PSBB

Jumat, 17 April 2020 - 15:05:35


Johansyah
Johansyah /

Radarjambi.co.id-JAMBI- Juru bicara tim gugus tugas penanganan Virus Corona Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan Dinas Kesehatan Kota Jambi akan melakukan uji swab kepada empat orang yang berhubungan erat dengan pasien 06 yang positif Virus Corona asal Kota Jambi, Jumat (17/4).

Mengenai rapid tes, kata Johansyah Provinsi Jambi mendapatkan bantuan dari 2000 alat rapid tes dari Kemenkes RI. Saat ini rapid tes yang telah terpakai sebanyak 650 alat.

Johansyah menuturkan dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi di Provinsi Jambi. Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi belum melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena banyak unsur yang belum terpenuhi.

Namun, dirinya menghimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi yang merasa kontak dengan langsung dengan pasien 01-07 untuk segera melaporkan diri. Hal ini tentunya untuk memutus mata rantai Virus Corona di Provinsi Jambi.

"Kami himbau kepada masyarakat yang merasa kontak langsung dengan pasien 01-07 apabila hari ini tim gugus tugas atau kesehatan belum melaksanakan tes dapat melapor. Karena dengan kejujuran dan kepedulian masyarakat yang merasa kontak langsung bisa membantu tim gugus tugas kabupaten kota dalam rangka memutus mata rantai virus Corona," ujar Johansyah saat konferensi pers, Jumat (17/4).

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan himbauan dari Gubernur Jambi, Fachrori Umar agar masyarakat diperantauan tidak mudik atau keluar Provinsi Jambi.

Kata Johansyah himbauan ini belum meningkat status menjadi larangan namun akan diperketat kepada masyarakat. (Rvi)

EDITOR : ANSORY S