Danramil Bersama Menwa Datangi Rumah Warga Bagi Masker

Senin, 20 April 2020 - 13:26:57


Pembagian masker oleh Danramil
Pembagian masker oleh Danramil /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Upaya untuk memutuskan ratai penyebaran virus korona (Covid-19) khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) Sat 010 STAI AN Kualatungkal dan Ikatan Alumni Reaimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DPK Tanjab Barat membagikan total ribuan masker dengan mendatangi rumah rumah warga, Senin (20/4) pagi.

Danramil 419-03/Tungkl Ilir, Kapten Inf Suseno mengatakan pihaknya bersama Menwa membagi-bagikan masker dengan mendatangi rumah-warga dengan tujuan agar warga tetap nerada dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

"Target yang sudah kita bagikan tadi hampir 2000 masker di Desa Kuala Indah, Kecamatan Tungkal Ilir. Kita lansung mendatangi rumah warga," ujar Danramil.

Diharpakannya, warga tetap memberdayakan pola hidup sehat, dan selalu mengunakan masker serta mencuci tangan pake sabun atau hand sanitizer setelah dan sebelum keluar rumah.

"Kita harap semua warga membantu kita untuk memutuskan rantai penyebaran virus korona ini khususnya di Tanjabbarat, semoga bencana ini akan segera berakhir agar masyarakat semua biasa beraktifitas kembali seperti biasanya," harapnya diamini anggota dan warga.

Sementara itu, Komandan IARMI DPK Tanjab Barat, Jamal Darmawan mrnjelaskan telah melaksanakan giat pagi bersama Koramil Tungkal Ilir diikuti oleh Danramil dan anggota Menwa Sat 010 STAI An Nadwah Kuala Tungkal membagikan masker sekitar 150 lusin atau hampir 2000 lembar.

"Giat ini dilakukan sistem 'door to door' dengan mendatangi warga ke setiap rumah-rumah di Desa Kuala Indah dan sekitarnya," ungkap Anggota DPRD Tanjabbar dari Partai Demokrat itu. (ken)

 

Editor  ;  Ansory S