Kontak Erat Dengan Pasien 06 Empat Orang Dari Tebing Tinggi Positif Rapiid Test

Sabtu, 18 April 2020 - 18:35:26


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR– Sebanyak 53 orang tanpa gejala (OTG) yang berdomisili di Kabupaten Tanjab Barat yang pernah berkontak erat dengan Pasien 05 dan 06 (Pasien Positif Corona) telah dilakukan Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat.

Dari hasil Rapid Test terhadap 53 OTG tersebut 4 orang hasilnya Positif tanpa gejala.

Empat OTG ini berdomisili di Kecamatan Tebing Tinggi dan pernah berkontak dengan pasien 06. Setelah dilakukan Rapid Test kemarin, hari ini sudah diambil spesimen atau sampel untuk dilakukan uji Swab/Swab Test.

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin saat dikonfirmasi wartawan, melalui telepon seluler, Sabtu (18/4) sore.

Taharuddin menyampaikan, sambil menunggu hasil Swab Test keluar, sementara empat orang tersebut diisolasi ketat di Rumah Sakit Daerah Suryah Khairuddin Merlung.

“Diisolasi ketat di Rumah Sakit Daerah Suryah Khairuddin Merlung supaya dekat dengan tempat sesuai domisili,” terang Taharuddin.

Sementara itu, untuk sisanya 49 OTG yang hasilnya rapid test nya negatif disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Apabila dari 49 OTG tersebut kedepannya ada mengeluhkan ada gejala diharapkan segera menghubungi kita atau Faskes pelayanan kesehatan terdekat," pungkasnya.(ken)

 

Editor   :  Ansory S