Al Haris Urus Sendiri Warga Terdampak Corona

Sabtu, 18 April 2020 - 13:49:00


Al  Haris mengantar langsung bantuan untuk warga yang terkena dampak covid 19
Al Haris mengantar langsung bantuan untuk warga yang terkena dampak covid 19 /


RadarJambi.co.id,Bangko- Bupati Merangin Al Haris, sangat serius dalam perang terhadap virua corona. Bahkan melihat lambanya pelayan yang diberikan oleh bawahanya. 

Setelah sholat subuh Sabtu (18/4) Bupati Al Haris, membeli sendiri dan langsung mengantarkan makanan kepada warga berstatus ODP Covid-19 di Rumah Isolasi Dinas Sosial Kabupaten Merangin.

‘’Saya sengaja urus sendiri warga saya yang terdampak Corona ini, sebagai pembelajaran bagi pejabat yang tidak serius mengurusnya. Saya tidak ingin mereka kelaparan dan menderita,’’ujar Bupati sambil menenteng bantuan yang akan diberikan.

Setelah itu dirinya langsung bergerak menuju desa Pulau Baru kecamatan Batang Mesumai untuk membagikan bantuan ke rumah-rumah warga yang berada di Desa Pulau Baru.

Bantuan bahan makan dibagika kepada sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Corona berupa, beras 20 Kg, telur dua karpet dan minyak goreng dua liter.

Kepala Desa Pulau Baru H Abdul Muis sangat salut dan berterimakasih sekali kepada bupati yang turun langsung memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak virus Corona.

‘’Doa kami semoga Bapak Bupati senantiasa diberi Kesehatan dan semoga virus Corona ini cepat hengkang dari muka bumi ini, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan khusuk serta beraktivitas seperti biasanya,’’harap Kades.

Kepada warganya yang hasil negatif rapid test karena kontak langsung dengan pasien ODP, Kades sudah minta untuk tetap melakukan isolasi mandiri selamat 14 hari di rumah dengan dukungan semua masyarakat Desa Pulau Baru.

‘’Himbauan untuk menjaga jarak dan memakai masker bila keluar rumah juga sudah saya intruksikan kepada warga. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, Corona cepat berakhir,’’ujar Kades. (crk)

 

Editor  :  Ansory  S