Warga Pall Merah Lagi Positif Corona

Kamis, 23 April 2020 - 17:56:09


Fasha memberikan keterangan pada wartawan
Fasha memberikan keterangan pada wartawan /

radarjambi.co.ID-JAMBI-Kota Jambi menambah kasus positif terjangkit korona. Sehingga total saat ini jumlah kasus positif terjangkit covid-19 di kota Jambi ada 7 orang.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Penularan Covid-19 Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa penambahan kasus tersebut berasal dari Kecamatan Pall Merah.

Pasien tersebut kemudian disebut dengan pasien 07 KJ, berjenis kelamin perempuan, usia 58 tahun. Dia merupakan kontak erat dari pasien 01 KJ. Kamis, (23/4).

"Pasien saat ini dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi," ujarnya.

"Pasien tersebut berinisial SJ jenis kelamin perempuan, usia 58 tahun yang merupakan istri dari pasien positif 06 provinsi Jambi,"terang Fasha.

"Pada 20 April telah dilakukan swab dan dikirim ke litbangkes sebanyak 14 orang,
23 April, Kemenkes mengumumkan bertambah positif di provinsi Jambi. SJ perempuan 58 tahun. Kontak erat 01 Kota Jambi istrinya. Saat ini seluruh pasien di rawat di rumah sakit pemerintah Kota Jambi," jelasnya.

Saat ini jumlah di kasus positif di Kota Jambi ada 7 dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 446 orang, 278 selesai pemantauan dan 29 PDP.

Fasha juga menjelaskan bahwa Cluster Gowa yang ada di Kota Jambi sebanyak 63 orang telah melakukan Rapid Test dan 9 positif.

Untuk kondisi saat ini, Fasha menjelasakan bahwa seluruh pasien dalam kondisi sehat secara fisik. Namun karna hasil Swab dinyatakan positif maka perlu dilakukan perawatan. (ria)

 

Editor. :  Ansory  S