Cek Endra Geregetan, Lambannya Input Data Calon Penerima Bantuan Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 21:52:52


Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Ketua DPRD, Tontawi Jauhari SE
Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Ketua DPRD, Tontawi Jauhari SE /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Terkesan lamban dan bertele-tele dalam pelaporan, input dan verifikasi data calon penerima bantuan Corona Virus Disease (Covid-19) dari 149 Desa dan 9 Kelurahan yang ada dilingkaran Kabupaten Sarolangun, akhirnya membuat Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra jadi geregetan.

Bayangkan, hingga Selasa (28/04), lalu tercatat baru 69 desa dari 149 desa baru menyerahkan dan melaporkan data calon penerima bantuan Covid-19. Padahal, data itu adalah dasar dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang kondisi saat ini sangat membutuhkan.  

Dengan lambannya gerakan dalam menyelesaikan tugas melakukan verifikasi data masyarakat desa yang secara ekonomi terimbas dengan Covid-19, Bupati H Cek Endra mengintruksikan Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait untuk berkantor dulu di kantor camat, guna merampungkan hal tersebut.

“Saya intruksikan semua OPD dan Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian Penularan Covid-19 bekerja di kantor camat, kemudian panggil semua Kades untuk beraksi cepat dalam pelaporan data calon penerima bantuan Covid-19, sepertinya kita harus jemput bola,”kata H Cek Endra.

H Cek Endra menginginkan realisasi bantuan Covid-19 dari Kabupaten Sarolangun, atau dari Pemprov Jambi harus tepat sasaran, artinya penerima itu riil dengan situasi dan kondisi ekonominya masyarakat yang terimbas dari Covid-19.

“Kita harus bekerja dengan cepat dan tepat, sebaliknya sasaran realisasi bantuan itu harus terarah, jangan di kemudian hari muncul kesalahpahaman di tengah masyarakat terkait dengan calon penerima bantuan Covid-19, padahal yang menggodok data awal itu dari Kades dan lurah,”sebutnya.

Perlu diketahui, ditengah pandemi Covid-19 Pemkab Sarolangun sudah menyalurkan sekitar 310 ton bantuan beras untuk 15.500 masyarakat yang tidak mampu, data tersebut bersumber dari Bazda. Dalam waktu dekat akan ada bantuan susulan dari Pemkab Sarolangun untuk masyarakat yang terimbas Covid-19, dikabarkan bantuan tersebut berbentuk Sembako dan BLT.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S