Ini Alamat dari 4 Kasus Positif Covid-19 Tambahan di Kota Jambi

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:13:17


Walikota Jambi yang juga sekaligus ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha
Walikota Jambi yang juga sekaligus ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha /

RADARJAMBI.CO.ID-Walikota Jambi yang juga sekaligus ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha kembali mengumumkan bahwa kasus Positif Covid-19 di Kota Jambi kembali bertambah sebanyak 4 kasus.

Fasha mengatakan, hal tersebut hasil dari Uji Swab Kementerian Kesehatan, Minggu (3/5).

Dirinya menjelaskan, keempat kasus tersebut yakni pertama inisial ID (39) berjenis kelamin perempuan atau kasus 10 Kota Jambi, merupakan adek dari FD 06 Kota Jambi alamat di Kecamatan Alam Barajo, di rawat di Abdul Manap.

Kasus kedua yakni YL (49) atau kasus 11 Kota Jambi berjenis kelamin perempuan yang merupakan adek dari FD 06 Kota Jambi, alamat kecamatan Alam Barajo, dan di Rawat di rumah Sakit Abdul Manap.

Yang ketiga AP (47) atau kasus 12 Kota Jambi, berjenis kelamin laki-laki, AP merupakan Claster Gowa, alamat kecamatan danau sipin, dan dirawat di rumah sakit Raden Mattaher.

Dan terakhir HM (46) atau kasus 13 Kota Jambi, berjenis kelamin laki-laki yang merupakan Claster Gowa, alamat kecamatan Kota Baru dan dirawat di rs Abdul Manap.

"Jadi total kasus terkontaminasi positif Covid- 19 sampai hari ini tanggal 3 mei 2020, berjumlah 13 kasus," katanya.

"Ini adalah pihak dari keluarga Claster Gowa, jadi boleh dikatakan bukan dari interaksi, ini akibat dia adalah satu keluarga dan satu rumah jadi interaksinya antara keluarga mereka sendiri, belum menyebar ke masyarakat luas," jelas Fasha.

Untuk diketahui, kata Fasha rumah sakit Abdul Manap hingga saat ini telah merawat sekitar 17 Pasien Dalam Pengawasn (PDP), dari 17 PDP tersebut ada 10 yang terkonfirmasi positif covif-19.

"Kami sudah memprediksi adanya penambahan ini, makanya kami menyiapkan gedung baru untuk pasien-pasien covid-19. Dan hasil laporan terakhir rumah sakit Abdul Manap kondisi terakhir pasien-pasien Covid 19 semuanya dalam kondisi stabil sehat sekali," katanya

"Hingga saat ini belum ada yang dipasang Ventilator atau menampakkan hal-hal yang serius, jadi mereka semuanya dalam kondisi yang stabil dan Baik," pungkasnya.

Sebagai informasi saat ini Kota Jambi masih menunggu hasil SWAB ada 14 lagi yang belum keluar. (ria)