Para Istri DPRD Sarolangun Turun ke Jalan Protokol Berbagi Takjil dan Masker

Minggu, 10 Mei 2020 - 21:43:59


Peduli Covid-19, Persatuan Istri DPRD (PIAD) Kabupaten Sarolangun berbagi takjil dan masker
Peduli Covid-19, Persatuan Istri DPRD (PIAD) Kabupaten Sarolangun berbagi takjil dan masker /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), para istri legislator Kabupaten Sarolangun yang terhimpun dalam kepengurusan Persatuan Istri Anggota DPRD (PIAD) menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan berinisiasi berbagi takjil berupa 300 bungkus minuman buah segar, 300 kotak nasi. Selain itu juga dibagikan seribu masker kepada para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat.  

Kegiatan sosial yang dimotori Ketua PIAD, Ny Aderiyanti Tontawi Jauhari dan Wakil Ketua, Ny Lidya Gunawan tersebut berlangsung pada Minggu (10/05) sore di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Taman PKK Sarolangun.

Ketua PIAD Sarolangun, Ny Aderiyanti Tontawi Jauhari mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan secara ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam, ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Sarolangun.

Menurutnya, dengan adanya rasa prihatin terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang berimbas terhadap ekonomi masyarakat, sehingga pengurus PIAD sepakat untuk turun ke jalan raya untuk membagikan takjil dan masker secara cuma-Cuma.

"Terimaskasih kepada pengurus PIAD atas dukungannya sehingga kegiatan sosial ini berlangsung dengan baik, tak lupa pula kami lantunkan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah merespon kegiatan sosial kami ini dengan positif, semoga apa yang kami suguhkan ini bermanfaat,”ucapnya.

Ny Aderiyanti Tontawi Jauhari berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, sehingga secara tidak langsung masyarakat dapat meningkatkan kesadaran, bahwa betapa pentingnya menggunakan masker ketika bepergian dari luar rumah, serta mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah sesuai dengan SOP kesehatan, seperti menjaga jarak atau physical distancing.

"Semoga apa yang kami lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT, selain itu sama-sama kita berusaha agar Covid-19 segera berlalu, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kembali seperti biasanya. Kita harap juga para organisasi lain juga peduli kepada masyarakat Sarolangun yang terkena dampak ekonomi, Insya Allah kegiatan kita ini akan berkelanjutan di setiap kecamatan,"paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari SE mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh pengurus PIAD ini, sebab hal tersebut merupakan suatu gerakan yang dinilai sangat baik ditengah kondisi pandemi covid-19 ini.

Meskipun hanya berupa takjil, nasi kotak dan masker yang diberikan kepada masyarakat, namun dibalik itu ada hikmah yang bisa diambil, karena pengurus PIAD ini rela menyisihkan sebagian rezkinya untuk kegiatan sosial seperti ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat kabupaten sarolangun.

"Saya melihat ini suatu gerakan yang sangat baik sekali, yang dilakukan oleh ibu para anggota DPRD Sarolangun ini. Mereka patungan dalam kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dalam rangka menyikapi efek dari Covid-19 ini, saat ini juga masyarakat muslim melaksanakan ibadah puasa ramadhan,"jelas Tontawi Jauhari.

"Dampak Covid-19 ini sangat luar biasa terhadap ekonomi masyarakat, inilah mungkin wujud kepedulian ibu-ibu kita agar sangat merasakan dengan kondisi seperti ini, kita harap kegiatan ini dapat berkelanjutan, jangan sampai disini saja. Untuk membuat acara yang sama di Kecamatan lain, sehingga dirasakan seluruh masyarakat,"pungkas Ketua DPRD Sarolangun dari partai Golkar.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S