Jambi Masih Siaga Dua

Senin, 11 Mei 2020 - 10:14:20


Sungai Batanghari
Sungai Batanghari /

radarjambi.co.id-JAMBI-Tinggi muka air Sungi Batanghari khusus di kawasan Kota Jambi sudah berangsur turun.

Sebelumnya, ketinggian muka air Sungai Batanghari di kawasan Kota Jambi pagi hari mencapai 14,65 meter. Dan pada siang harinya berangsur turun menjadi 14,60 meter.

"Turun sedikit 5 Centimeter," kata penjaga pintu air kawasan Ancol Kota Jambi Syahruddin.

Dijelaskan Syahruddin, ketinggian 14,65 meter sempat bertahan dari kemarin hingga pagi kemarin.

Tinggi muka air ini kemungkinan masih bisa kembali naik apabila hujan kembali mengguyur wilayah Jambi. "Kalau faktor turunya, karena sudah mulai turun ke laut," sebutnya.

Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni menyampaikan demikian, berdasarkan pemantauan dirinya bersama Danrem 042 Gapu Jambi pagi tadi bahwa pergerakan air sudah berangsur turun.

"Namun masih pada level siaga II," kata Bachyuni. Di tanya berapa data wilayah yang sudah terdampak banjir di Provinsi Jambi dikatakan Bachyu, masih ada Kabupaten/Kota yang belum melaporkan ke BPBD Provinsi Jambi, seperti di Kota Jambi.

"Kalau kemarin terakhir laporan ada dari Kabupaten Batanghari ada 5 Kecamatan yang terdampak. Kemudian kemarin Muarojambi juga melaporkan namun datanya salah dan diperbaiki lagi," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Bachyuni bahwa Kabupaten Kota juga belum ada yang menaikkan status banjir, sehingga pihaknya kesulitan untuk membantu.

"Jadi paling bisa kita bantu hanya SDMnya dan peralatan. Informasinya kemarin Batanghari kemarin mau naik, namun karena surut tidak jadi," pungkasnya.(har)

 

Editor  ;  Ansory S