Satgas Polres Muarojambi Periksa Kendaraan, Antisipasi Covid 19

Kamis, 20 Agustus 2020 - 11:55:26


Petugas melakukan pemeriksaan terhadap warga  antisipasi penyebaran Covid 19
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap warga antisipasi penyebaran Covid 19 /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Guna mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19 Satgas gugus tugas Polres Muaro Jambi kembali mendirikan posko gugus tugas penanganan covid 19 disetiap perbatasan wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Kembali didirikannya pos gugus tugas covid 19, untuk memeriksa bagi pengendara yang melintas di setiap perbatasan wilayah Muaro Jambi, lebih mengutamakan pendisiplinan protokol kesehatan, yang dilaksanakan mulai tanggal tanggal 18 Agustus 2020 yang direncanakan hingga tanggal 18 September 2020 mendatang, tergantung situasi.

Kali ini lebih menerapkan pada protokol kesehatan , yakni diharuskan menggunakan masker, dan selalu jaga jarak serta rajin cuci tangan atau mempersiapkan hand sanitizer.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Amradi menyampaikan pihaknya kembali mendirikan
Pos Gugus Tugas Kesehatan Covid 19 Km.11 Desa Pondok Meja Kec. Mestong Kab Muaro Jambi yang dipimpin Padal Regu II Ipda Sazeli Yudi Arman dengan 5 orang personel dari Polres Muaro Jambi ,3 orang Tim kesehatan dan 3 orang dari Dinas Perhubungan Muaro Jambi guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus covid 19, pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 pada pukul 09.00 wib.

Pada hari ini satgas gugus tugas covid-19 melaksanakan Pengecekan Suhu Kesehatan : 106 orang, dan pengecekan 72 kendaraan , pengecekan suhu kesehatan 106 orang tersebut dinyatakan aman. hingga pukul 10 wib .

"Apabila masyarakat tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker jaga jarak dan rajin mencuci tangan mudah-mudahan bisa mencegah penularan virus covid 19. Yang menentukan kesehatan adalah diri kita sendiri dan kami Polri dan pemerintah hanya menjalankan tugas sesuai SOP Protokol Kesehatan agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit wabah virus covid 19 itu harapan kami selaku Polri," pungkas Ardiyanto. (akd)