Sukandar Sah Pimpin Golkar Tebo, Pengurus Lama Diprediksi Terparkir

Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:23:44


Sukandar pimpin  Golkar Tebo
Sukandar pimpin Golkar Tebo /

radarjambi.co.id-tebo- Bupati Tebo Dr H Sukandar S.Kom M.Si yang menjabat ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Tebo resmi terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar (PG) Kabupaten Tebo secara aklamasi dalam musda V DPD II PG Kabupaten Tebo yang digelar di Aula DPD I PG Provinsi Jambi Jumat (21/8) tadi.

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan dalam Musda mengambil tema Golkar Maju Jambi Sejahtera, diikuti oleh masing-masing dari 12 unsur Pimpinan Kecamatan (PK) di tambah Hasta Karya yang terdiri dari Soksi, Kosgoro, Ampi AMPG, HWK, Al Hidayah dan lainya, se-Kabupaten Tebo sepakat menunjuk Sukandaryang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Penasehat (wanhat) DPD Partai Golkar Kabupaten Tebo sekaligus sebagai Bupati Tebo, secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tebo.

Dengan terpilihnya Sukandar untuk menakhodai PG Tebo, beredar rumor dikalangan kader PG Tebo, disebut-sebut sejumlah nama pengurus lama yang diprediksi akan parkir dan tidak masuk dalam kepengurusan baru nantinya.

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan parkir tersebut antara lain Subhan Nazari yang sebelumnya merupakan Sekretaris DPD II PG santer disebut-sebut tidak akan masuk kedalam kepengurusan baru besok.

Santer disebut-sebut sebagai penggantinya Subhan adalah Tiyas Tuko dan yang merupakan orang dekat Sukandar atau Khalis Mustiko yang merupakan anggota DPRD Tebo dengan suara terbanyak. Sedangkan nama Ketua DPRD Tebo, Mazlan yang sebelumnya disebut akan menggantikan Subhan Nazari sebagai sekretaris akan menempati posisi sebagai ketua harian.

Sayangnya Sukandar sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya belum membentuk pengurusan baru PG Tebo.

"Saya belum membentuk pengurus baru, nanti ada tim yang akan menyusun pengurus DPD II PG Tebo, saya berharap dibawah kepimpinan saya nantinya Golkar akan semakin besar di Kabupaten Tebo, dan untuk Pilgub nanti kita akan All out memenangkan pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh di Tebo,"pungkasnya.(yan)