Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang Sebarkan Edukasi Peduli Covid-19 ke Warga

Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:01:19


Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Membagikan Masker Gratis ke warga
Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Membagikan Masker Gratis ke warga /

Gedeng Ibu-Ibu Jemaah Yasinan Bagi Masker Gratis

RADARJAMBI.CO.ID-Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 75 kelompok 24 UIN Walisongo Semarang membagikan masker gratis sekaligus memberikan edukasi pentingnya memakai masker di Kelurahan Wirotho Agung, JL.KH. Ahmad dahlan unit 2 Kecamatan Rimbo Bujang. Jumat (30/10/2020).

Kegiatan bagi masker tersebut untuk mengingatkan dan memotivasi para Ibu-Ibu Jamaah Yasinan agar rajin memakai masker ketika menjalankan kegiatan rutinan tersebut.

Karena mengingat minimnya kesadaran warga wirotho agung dalam memberantas pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang hanya sadar ketika ada isu-isu klaim Positif dari warga lain yang kadang belum terbukti kebenaranya.

Melalui gerakan memakai masker ini, setidaknya bisa membantu meminimalisir penularan dari virus tersebut.

Ibu Hj. Nurteti, Selaku Pemandu Jamaah rutinan yasinan sangat mendukung dan antusisas terhadap kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Mahasiswi KKN yang mengabdi di Desanya.

"Kami senang ketika ada anak muda yang memiliki jiwa membaur terhadap warga sini dan memberikan semangat kepada ibu-ibu yang banyak sekali kurang pengetahuan tentang kesehatan dan susah untuk diajak memakai masker," ujarnya. 

Melalui aksi Peduli Covid, Wiwin Sriwahyuni Mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang mengharapkan dari program tersebut bisa memotivasi dan mengarahkan warga Kelurahan Wirotho Agung khusunya Ibu-Ibu Jamaah Yasinan agar tidak malas pakai masker.

"Saya sangat senang sekali bisa mengadakan program KKN ini d daerah sendiri sehingga bisa memotivasi maupun memberikan kontribusi kepada ibu-ibu dan remaja jamaah yasinan berupa pembagian masker gratis , yang menurut saya ajang pendekatan kembali kepada warga dan menumpahkan perhatian lebih kepada anak-anak muda untuk selalu andil dalam kegiatan apapun yang ada di jalurnya."tukasnya. (*) 

Penulis : Wiwin Sriwahyuni 

Mahasiswi UIN Walisongo Semarang