Tujuh Bedeng, Satu Rumah dan Bengkel Dilalap Sijago Merah

Kamis, 12 November 2020 - 21:27:17


Api yang membakar tujuh rumah bedeng
Api yang membakar tujuh rumah bedeng /
radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Batanghari tepatnya di RT 01 RW 01 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, pada Kamis (12/11).
 
Peristiwa naas ini terjadi sekira pukuk 07.30 Wib, akibat kejadian tujuh bedeng berbahan papan milik H Amran, satu rumah sekaligus bengkel milik Etty hangus dilalap si jago merah.
 
Dari keterangan Amir Hamzah Kabid Penanggulan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Batanghari, kebakaran berawal salah satu penghuni Bedeng Johan yang merebus jagung untuk berjualan.
 
" Kemudian ditinggal pergi dalam keadaan kompor menyala. Lalu saksi saudara Dedi Saputra yang bekerja di bengkel sebelah bedeng melihat ada asap dari dapur bedeng yang di huni johan," ungkapnya.
 
Tidak lama berselang, sambungnya, kemudian terdengar suara ledakan yang diduga suara tersebut berasal dari tabung gas yang sedang digunakan untuk merebus jagung.
 
" Dan terlihat api yang besar langsung membakar dan menjalar ke seluruh bedeng hingga menjalar ke rumah saudari Etty yang bersebelahan dengan bedeng serta membakar seluruh isi yang ada didalam bedeng dan rumah," ujarnya.
 
Melihat api yang sudah semakin membesar, warga setempat ikut membantu memadamkan api serta memberitahukan ke Polsek Muara Tembesi, Damkar  Batanghari yang berada di Desa Tanjung Marwo Kecamatan Muara Tembesi dan Tim Manggala Agni Kabupaten Batanghari.
 
"Untuk korban Jiwa nihil ditaksir kerugian secara keseluruhan sekitar 200 juta, sekira pukul 10.00 Wib secara keseluruhan api sudah dapat di padamkan."tandasnya.(hmi/akd)