Ikuti Workshop Nasional, H Hillalatil Badri Tukar Pikiran dengan Pembicara Prof Effendi Gazali

Sabtu, 14 November 2020 - 20:49:31


Plt Bupati H Hillalatil Badri Ikuti Workshop Nasional Tata Kelola Pemerintahan dan Komunikasi Politik
Plt Bupati H Hillalatil Badri Ikuti Workshop Nasional Tata Kelola Pemerintahan dan Komunikasi Politik /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun yang tengah menjabat Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Sarolangun, H Hillalatil Badri mengikuti Workshop tata kelola pemerintahan komunikasi politik wakil kepala daerah di Grand Mercure Hotel Jakarta, 12-14 November 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) bekerjasama dengan forum lembaga pengembangan manajemen pemerintahan dengan mengangkat tema Penguatan Sinergitas Tata Kelola Pemerintahan dimasa Pandemi dan isu-isu krusial Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah. Proses jalannya workshop menerapkan protokol kesehatan

Sebagai pembicara dalam workshop tersebut, Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Dr. Cheka Virgowansyah, S.SSTP.,ME, dan Pakar Komunikasi Politik Prof. Effendi Gazali, MPS ID.Ph.D.

Disela itu, pada sesi tanya jawab, Plt Bupati Sarolangun sempat melontarkan argumentasi dan saling bertukar pemikiran dengan dua pembicara top level nasional tersebut.

Plt Bupati, H Hillalatil Badri menilai, jika kegiatan workshop yang diikuti sangat positif untuk penambahan informasi, pengetahuan dan wawasan yang akan diimplementasikan di Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19, jalannya roda pemerintahan akan sejalan dengan Pemerintah Pusat,"katanya.

Menurutnya, pemahaman dalam penanganan Covid-19 dan menggerakkan ekonomi masyarakat menjadi fokus yang harus dilakukan dengan serius.

"Penangani pandemi Covid-19 sekaligus menggerakan ekonomi dengan kehati-hatian menjadi perhatian yang serius,"pungkasnya.

 

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S