Disperindag Provinsi Jambi Dorong IKM Tetap Produktif di Masa Pandemi

Selasa, 01 Desember 2020 - 12:23:07


/

RADARJAMBI.CO.ID- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi melalui kegiatan PP-IKMA bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Kerinci, Selasa (1/12) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi bagi Wirausaha Industri Kecil Menengah (IKM) Makanan yang terdampak pandemi COVID-19.

Bimtek yang digelar di Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci itu dibuka langsung Kadis Perindag Kabupaten Kerinci, Yoddizal Ali dan dihadiri sebanyak 22 orang peserta.

Sedangkan dari Disperindag Provinsi Jambi hadir Kasi Promosi dan Publikasi, H. Ahmad Darmadi mewakili kepala dinas. Hadiri juga Kabid Industri Disperindag Kabupaten Kerinci Johani Wilmen beserta jajaran dan Camat Siulak, Sutarman.

Kasi Promosi dan Publikasi Disperindag Provinsi Jambi, Ahmad Darmadi mengatakan bimtek tersebut diperuntukkan bagi IKM makanan yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Kerinci dan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

Ia berharap bimtek tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada pelaku IKM sehingga menjadi wirausaha yang kreatif, inovatif dan berdaya saing sehingga nantinya memberikan kontribusi kepada daerah khususnya di Kabupaten Kerinci.

"Ini upaya kita mendorong pelaku IKM makanan untuk tetap produktif di masa pandemi COVID-19. Kita harapkan pula pelaku IKM tetap eksis dan mampu berdaya saing," kata Darmadi.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Kerinci, Yoddizal Ali berterima kasih atau kegiatan yang diinisiasi Disperindag Provinsi Jambi. Dia mengatakan di tahun 2020 IKM di Kerinci memang mengalami penurunan produksi akibat terdampak COVID-19.

"Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti secara serius oleh peserta karena dapat menambah ilmu pengetahuan sehingga dapat menambah penghasilan pelaku IKM khusunya," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Disperindag Kabupaten Kerinci, Johani Wilmen di kesempatan itu mengingatkan kepada peserta bimtek agar dapat menyerap apa yang disampaikan oleh instruktur, sehingga pengetahuan yang didapat bisa untuk mengembangkan usaha pelaku IKM itu sendiri.(har)