Turun ke Sarolangun, Bawaslu Provinsi Jambi Apresiasi Pengamanan Pleno Terbuka KPU

Selasa, 15 Desember 2020 - 16:52:34


Berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub dan Pilwagub Jambi berlangsung di ruang pola KPU Sarolangun, Selasa (15/12)
Berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub dan Pilwagub Jambi berlangsung di ruang pola KPU Sarolangun, Selasa (15/12) /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Salah satu anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Fahrul Rozi S,Sos turun ke Kabupaten Sarolangun guna memantau dan mengawasi pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub dan Pilwagub Jambi berlangsung di ruang pola KPU Sarolangun, Selasa (15/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Fahrul Rozi di negeri Sepucul Adat Serumpun Pseko Sarolangun didampingi oleh tiga orang staf dari Bawaslu Provinsi Jambi. Dengan wajah yang lelah, pria yang pernah mengisi ruang perjalanan hidup dengan bergelut di jurnalis itu tetap mudah melemparkan senyuman pada komisioner KPU Sarolangun, Bawaslu Sarolangun, PPK, Panwas dan PPK yang hadir di KPU.

Menurut Fahrul Rozi, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, maka harus dijalankan dengan baik, justru itu ia hadir di KPU Sarolangun dalam melakukan pengawasan secara langsung terhadap pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub dan Pilwagub Jambi.

"Alhamdulillah, tahapan proses pleno terbuka yang sudah dijalankan terhadap sejumlah kecamatan, sepertinya berlangsung aman dan kondusif, insya allah akan berjalan sukses hingga berakhir pleno terbuka pada 10 kecamatan,"ucapnya.

Menariknya, Fahrul Rozi melemparkan apresiasi kepada TNI dan Polri yang bertugas dalam mengamankan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub dan Pilwagub Jambi di KPU Sarolangun. Sebab, ia menilai bentuk pengamanan yang dilakukan ekstra ketat.

"Salut, itu yang kami sampaikan kepada TNI dan Polri, pengamanan pleno terbuka di KPU Sarolangun sangat ketat, baik itu di jalan menuju sekretariat KPU maupun di lingkungan sekretariat KPU Sarolangun sendiri,"sebutnya.

Disamping itu, Fahrul Rozi menghimbau pada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah, sebaliknya jangan mudah terkontaminasi dengan isu miring, sehingga tahapan Pilgub Jambi tetap berjalan dengan damai.

"Mari kita saling bergandengan tangan untuk sama-sama menciptakan daerah yang kondusif,"ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sejumlah personil polisi dan TNI berjaga-jaga dan stand by di ruas jalan di depan Disperindagkop, selanjutnya sejumlah personil polisi dan TNI juga stand by di penurunan depan kantor PKK yang tak jauh dari sekretariat KPU, kemudian sejumlah personil polisi dan TNI stand by di pintu pagar masuk dan pintu pagar keluar KPU.

Sementara itu, pantauan di KPU Sarolangun, hingga 15.30 WIB proses pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub dan Pilwagub Jambi sudah rampung pada 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun, Pelawan, Bathin VIII, CNG, Batang Asai dan Limun.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S