DPRD Sarolangun Laris Dikunjungi Rombongan Anggota DPRD dari Luar Daerah

Jumat, 22 Januari 2021 - 20:37:48


Ketua DPRD Kota Bengkulu, Supriyanto
Ketua DPRD Kota Bengkulu, Supriyanto /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Sepertinya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun tercium harum oleh para anggota DPRD yang berasal dari luar daerah Kabupaten Sarolangun, maupun anggota DPRD yang berasal dari luar Provinsi Jambi.

Hal ini terlihat, pada Kamis (21/01), Sekretariat DPRD Sarolangun kedatangan tamu dari anggota DPRD yang berasal dari Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, anggota DPRD Kota Bengkulu, anggota DPRD Kepahyang, Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD Kabupaten Tebo.

Para anggota DPRD tersebut tetap menerapakan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke gedung DPRD dan memberlakukan social distancing, malah terlihat ada sejumlah anggota DPRD yang membawa hand sanitizer.   

Kunjungan kerja anggota DPRD yang berasal dari 4 daerah dari luar Kabupaten Sarolangun disambut humanis oleh Plt Kasubag Fasilitasi dan Pengawasan bersama Plt Kasubag Kerjasama dan Aspirasi Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Latiha SH dan salah satu Kasubag dari Persidangan dan Produk Perundang-Undangan, Syarif Hajar SE.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Supriyanto SIP ketika dimintai keterangan memberikan apresiasi atas penyambutan dan pelayanan dari DPRD Kabupaten Sarolangun atas Kunker yang dilaksanakan.

"Alhamdulillah kami disambut dengan baik di DPRD Sarolangun,"ujar politisi PAN Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Bengkulu, jika Kunker yang digelar ini bersamaan konsultasi dan sharing. Ini berkaitan kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap UMKM, pedagang kecil traditional di pasar traditional.

"Dalam sharing kami membicarakan soal langkah yang diambil oleh DPRD Sarolangun dalam rangka membantu masyarakat kecil dan pedagang kecil untuk bisa bertahan hidup. Contohnya, apakah ikut berjuang dalam bentuk anggaran yang dititipkan ke OPD terkait, sehingga pedagang kecil bisa melanjutkan kehidupan dengan baik,"ungkapnya.

Selain itu, melakukan sharing berkaitan dengan langkah yang dilakukan DPRD Sarolangun untuk meningkatkan PAD di Pasar Sarolangun.

"Dari hasil sharing akan disangdingkan dengan rencana kerja yang akan diterapkan di DPRD Kota Bengkulu,"tandasnya.

Setelah meninggalkan gedung DPRD Sarolangun, Ketua Anggota DPRD Bengkulu bersama para anggota DPRD berjalan menuju masjid Al-Umaro Pemkab Sarolangun untuk melaksanakan sembahyang zuhur berjamaah.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S