Bupati Tebo Pesan CPNS Jangan Merubah Pola Hidup, Mulailah Dengan Baik

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:54:25


Bupati Tebo menyerahkan SK
Bupati Tebo menyerahkan SK /

radarjambi.co.id-TEBO-Sekitar 190 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatannya diingatkan oleh Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si untuk menerapkan pola hidup sederhana setelah menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN).

Hal tersebut disampaikannya dalam acara penyerahan SK CPNS kepada 190 orang CPNS, Kamis (28/1) di Aula Utama Kantor Bupati Tebo.

"Jangan merubah pola hidup. Memulai Hidup dengan baik bersama keluarga, jangan salah gunakan medsos dan, jangan minta pindah selama 10 tahun. Ini pengalaman saya dari Wabup sampai bupati, bila gaya hidup berubah dan ditambah SK digadaikan ke bank, dipastikan masa depan hancur. Kecuali istri, suami kalian kaya raya," ujar orang nomor dijajaran Pemkab Tebo tersebut kepada para CPNS tersebut.

Perlu diketahui untuk Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemkab Tebo, CPNS yang diterima terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 51 Orang, Pendidik/Guru sebanyak 93 Orang dan Tenaga Teknis sebanyak 46 orang yang nantinya akan ditugaskan di unit kerja masing-masing.

"Setelah menerima SK CPNS ini saya berharap segera laksanakan tugas dan tanggungjawab di unit kerjanya. Mungkin sebelumnya sudah ada yang bekerja tinggal melanjutkan, namun bagi yang baru bekerja di organisasi tersebut segera menyesuaikan dengan kondisi ditempat saudara bertugas."tegas Sukandar lagi.

Tidak hanya itu saja, Sukandar berharap para CPNS bisa mensyukuri nikmat yang mereka terima karena perjuangan menjadi bagian dari CPNS Tebo sangat tidak mudah.

Di tengah kondisi pandemi yang memaksa banyak instansi memutus hubungan kerja dengan karyawan ataupun pegawainya tentu menjadikan persaingan semakin ketat.

Dengan kondisi tersebut, beliau mengajak untuk bersyukur yang diwujudkan dengan kinerja yang baik bukan dengan cara merubah gaya hidup setelah dinyatakan menjadi CPNS.

"Tolong disyukuri, cara menyukurinya seperti yang saya sampaikan yakni dengan datang tepat waktu, tugas, orientasi dan tanggung jawab yang diberikan atasan deselesaikan dengan baik dan jadilah teamwork dari organisasi di tempat saudara bekerja."lanjutnya lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala BKPSDM, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan serta sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tebo.(yan/akd)