Kamtibmas Desa Lubuk Bedorong Limun Kondusif

Jumat, 05 Februari 2021 - 15:27:25


Sinergitas Kapolsek Limun dengan Koramil Limun (dok)
Sinergitas Kapolsek Limun dengan Koramil Limun (dok) /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Hingga Jum'at (05/02) siang, situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Desa Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun aman dan kondusif.

Sebelumnya, Rabu (03/02) jabatan Kades Lubuk Bedorong dinonaktifkan oleh Pemkab Sarolangun, ini bersamaan terbitnya himbauan dari Bupati dan Forkopimda, agar Alat Berat (Alber) PETI di lokasi hutan adat dan hutan lindung di Desa Lubuk Bedorong untuk keluar dari lokasi operasi.

Kapolsek Limun, IPTU Adi Prayitno ketika dikonfirmasi via ponsel membenarkan, untuk hari ini Jum'at (05/02) siang, Sikon Kamtibmas di Desa Lubuk Bedorong aman dan terkendali.

"Kita juga menempatkan sejumlah personil untuk stand by 24 jam menjaga kondusifitas di Desa Lubuk Bedorong sampai digelarkannya operasi gabungan pekan depan, personil yang stand by di sana dilakukan secara bergantian,"katanya.

Disebutkan mantan Kapolsek Mandiangin yang tegas dan ramah ini, tindak lanjut dari himbauan Bupati dan Forkopimda agar aktivitas PETI dan Alber diminta legowo keluar dari lokasi operasi terus disosialisasikan. Pada Kamis (05/02) Bupati, Wabup, Kapolres dan Dandim sudah hadir di tengah masyarakat di Desa Lubuk Bedorong.

"Ya benar, secara persuasif diminta Alber meninggalkan lokasi PETI, kemudian diharapkan Sikon tetap kondusif,"ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mulyadi mengatakan, terkait dengan penonaktifan jabatan Kades Lubuk Bedorong diambil oleh Pelaksana Tugas (Plt), yakni Sekdes Lubuk Bedorong hingga adanya hasil penelitian dan pengkajian yang dilakukan oleh tim terhadap persoalan yang terhimpun.

"Kita lihat perkembangan, maksimal tiga bulan kedepan, apakah Kades non aktif bisa aktif kembali, atau diberhentikan. Ini semua tergantung hasil penelitian dan pengkajian,"tutupnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S