Fasha Terima Penghargaan dari PLN

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:51:19


Fasha menerima piagam penghargaan
Fasha menerima piagam penghargaan /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha menerima piagam penghargaan lancar pembayaran rekening listrik 2020 oleh PLN Persero UIW S2JB Jambi, Apresiasi tersebut diberikan karena, pemerintah Kota Jambi tidak menunggak dalam pembayaran listrik.di ruang Utama Kantor walikota, Selasa (09/2).

Fasha menyampaikan bahwa selain memperkenalkan sistem PLN yang baru yaitu PLN mobile yang bisa di akses melalui smartphone android. S

istem ini juga dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran serta mengetahui apabila terdapat lampu yang padam dan lain sebagainya.

Dengan adanya sistem PLN mobile, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhan yang tidak perlu untuk menelpon 123 namun bisa langsung melalui via online.

Fasha berpesan bahwa inovasi-inovasi IT ini tidak diikuti oleh sumber daya manusia yang seharusnya itu lebih mempercepat, kadang kala dapat di baca nanti dan tindaklanjuti dengan menunggu waktu berhari-hari.

“Ini perlu di pecahkan dan dicari solusinya, jangan sampai inovasinya sudah bagus tapi tidak diikuti dengan sumber daya manusia yang ada,” ujarnya.

Fasha mengapresiasi kunjungan dari PLN Jambi terkait penghargaan kepada Pemkot Jambi atas kepatuhan dan ketaatan membayar tagihan listrik 2020.

Menurutnya, dia selalu menekankan kepada OPD agar tidak terlambat dalam membayar tagihan, baik listrik,PDAM dan lainnya.

“Karena dua-duanya adalah suatu hal yang penting apalagi dengan PLN memberikan kontribusi terkait dengan pajak penerangan jalan yang memang sangat kita butuhkan,”ujarnya.

"Pemkot sangat mendukung penuh terhadap peralihan listrik dari pasca bayar ke prabayar. Sehingga nantinya tidak ada keterlambatan pembayaran, Perlu ada ketegasan terkait tunggakan, kita mencari solusi dengan beralih dari listrik konvensional ke modern," lanjutnya.

"Bagaimana keluhan-keluhan masyarakat dapat teratasi, maka harus diletakan orang-orang atau tim yang reaksi cepat dalam melakukan tindakan apabila ada keluhan dari masyarakat.

Serta Kepada masyarakat kami mengingatkan untuk melakukan pembayaran Listrik tepat waktu atau tidak menunggak dalam pembayaran PLN,"kata Fasha.

Manager UP3 Jambi, Haryono Sangat berterimaksih atas dukungan dari pemerintah Kota Jambi terhadap PLN terutama dalam hal untuk suport dalam pemberian Pelayanan terhadap msyarakat.

"Dari sisi penagihan pemkot ini nihil tidak ada tunggakan di PLN dan juga himbauan-himbauan kepada masyarakat juga berjalan cukup bagus sinergi dari pemerintah Kota kepada kami,"ujarnya.

Haryono juga berharap, ke depan pihaknya berupaya untuk mendorong perunahan PLN mobile menurutnya selama ini bentuk kerjasama selama ini sudah terjalin baik ini.

“Semoga kedepan lebih baik lagi dan secara bersama-sama pemerintah kota Jambi tugas siap melayani kebutuhan listrik di kota Jambi dan mempercepat pembangunan di kota Jambi,” tandasnya.(ria/akd)