Sukandar Lantik 114 Pejabat di Tebo

Kamis, 11 Februari 2021 - 22:31:06


Jalannya pelantikan pejabat di Tebo
Jalannya pelantikan pejabat di Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Akhirnya Bupati Tebo Dr.H.Sukandar, Kamis (11/2) resmi melantik 114 pejabat yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahannya bersama Wakil Bupati (Wabup) Syahlan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

Dari 114 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari posisi eselon II, III dan IV yang dilakukan pergantian.

Diantaranya terdapat delapan posisi eselon II, selebihnya eselon III dan IV.

"Mutasi dan rotasi dalam pemerintahan itu adalah hal yang biasa, dari 114 yang dilantik ada 2 orang yang mendapatkan hukuman, 1 atas permintaan sendiri dan 1 lagi hasil evaluasi dianggap tidak mampu dalam melaksanakan tugas, untuk jelasnya silahkan tanya BKPSDM,"terang Sukandar usai pelantikan didampingi Wabup Syahlan.

Dikatakannya dari rotasi dan evaluasi dan pelantikan tadi masih ada satu jabatan yang kosong yaitu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo.

"Untuk sementara jabatan Kadis PUPR dijalankan oleh Sekdisnya, sambil kita melihat apakah kita bisa melakukan lelang untuk mengisi kekosonganya. Karena diatur dalam Undang-undang kami diberikan batas waktu untuk melantik hingga 6 bulan sebelum habis masa jabatan, nanti kita lihat sikonnya," sebutnya lagi.

Menariknya dari delapan posisi eselon II yang dilantik, terlihat Abu Bakar Kadis Dukcapil Tebo dicopot dan diberikan jabatan staf ahli, sedangkan kadis PUPR Kabupaten Tebo, Erwanto dilantik menjadi Asisten III Setda Tebo, sedangkan Plt Kadis PUPR dijabat oleh Sekdis PUPR Tebo, Sardi, Dr Riana Elizabeth resmi menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo. (yan/akd)