Polisi Olah TKP Kebakaran Belasan Rumah Warga

Minggu, 21 Februari 2021 - 22:46:12


Polisi melakukan olah TKP
Polisi melakukan olah TKP /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyerahkan bantuan sosial kepada para Korban Kebakaran di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (19/2/).

Penerima bantuan tersebut adalah para Korban kebakaran yang terjadi di Jalan Merdeka Barat RT 04 dan RT 30, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (18/2) dini hari.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, setidaknya 11 unit Rumah warga setempat ludes dilalap api.

Saat melakukan olah TKP dan penyerahan bantuan, AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH turut didampingi Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat, Kapolsek Tungkal Ulu Polres Tanjab Barat, Personil Polsek Tungkal Ulu dan Babinsa Tungkal Ulu.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Purwodadi. “Semoga warga tabah menghadapi cabaan ini. Insya Allah ada hikmah dibalik kejadian yang dialami,” ucap Kapolres.

Untuk hasil olah TKP dijelaskan Kapolres, pihaknya menghentikan proses penyelidikan awal mula pemicu api penyebab kebakaran.

“Proses penyelidikan kita hentikan. Karena para keluarga korban sepakat mengikhlaskan ini sebagai musibah, dan kesepakatan itu diketahui Kepala Desa dan Warga sekitar,” sebut Kapolres.

AKBP Guntur Saputro, tidak lupa memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada warga Desa Purwodadi terutama warga sekitar lokasi kebakaran. Bagaimana tidak, warga setempat tanpa komando bergotong royong membersihkan puing – puing sisa kebakaran.

“Ini patut kita apresiasi karena rasa kekeluargaan itu terlihat jelas diantara Warga Desa setempat,” ucap Kapolres.

Sementara untuk bantuan yang diberikan beber Kapolres, terhadap para korban pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan berupa 11 Karung Beras, 11 Paket sembako, dan 55 Pakaian.

“Mungkin kalau dinilai bantuan ini tidak seberapa. Hanya saja semoga bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan sehari – hari para korban,” harap AKBP Guntur Saputro.(ken/akd)