Bisnis Online Masuk FYP TikTok ? Berikut 4 Cara yang Dapat Dilakukan

Jumat, 05 Maret 2021 - 09:17:27


Gendis Ajeng Windu Asri
Gendis Ajeng Windu Asri /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Dalam masa pandemi sekarang ini, mengakibatkan banyak kegiatan dilakukan secara daring.

Hal ini dapat mempengaruhi pola belanja masyarakat yang beralih dari berbelanja offline menjadi online. Sosial media sangat berperan penting dalam kegiatan jual beli online salah satunya adalah aplikasi TikTok.

TikTok adalah jejaring sosial media dalam bentuk video atau dialog dalam durasi 15-60 detik. Konten yang bisa dilihat di TikTok terkait kreativitas seperti memberikan edukasi dengan berbagai inovasi, video unik, lucu, menari, bernyanyi, atau berita yang sedang viral.

Bukan hanya itu saja tetapi pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mempromosikan suatu produk atau jasa.

Menggunakan aplikasi TikTok sebagai media promosi di internet adalah cara yang efektif untuk bisa mendapatkan konsumen serta memperluas pemasaran produk. Berikut 4 cara membuat video promosi produk agar bisa muncul di beranda pengguna TikTok lain dan menarik perhatian konsumen :

1. Ambil angle yang bagus untuk video

Jika ingin mendapatkan hasil video produk yang bagus dan menarik perhatian konsumen, maka kreator harus mengambil video dengan berbagai angle, serta menyesuaikan cahaya. Menyesuaikan cahaya menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat mengambil video agar produk terlihat jelas dan menarik.

2. Pakai sulih suara untuk menjelaskan produk

Kreator bisa menjelaskan tentang produknya dengan menggunakan sulih suara yang tersedia di aplikasi TikTok. Dengan begitu, konsumen akan lebih paham apa kegunaan produk, kelebihan produk, keunikan produk dll.

3. Gunakan musik yang sedang populer

Cara agar video produk bisa muncul diberanda konsumen, kreator bisa menggunakan musik atau lagu yang sedang hits. Dengan mengkreasikan video dengan potongan-potongan lagu yang sedang hits video produk bisa muncul di beranda konsumen. Tapi perhatikan sesuai atau tidak video produk dan lagunya.

4. Jangan Lupa pakai hastag

Penggunaan hastag juga dapat membantu agar video produk yang di promosikan muncul di beranda konsumen. kreator bisa menggunakan hastag #foryou #fyp #foryourpage #bisnisonline beberapa hastag tersebut mampu meningkatkan viewers dan like agar video produk masuk dalam beranda konsumen.

Nah , itu dia beberapa tips agar video promosi produk masuk fyp atau beranda TikTok. jangan lupa mengikuti caranya ya. Semoga cara cara ini berhasil membuat video produk banyak viewers dan like serta dapat membuat produk banyak di minati oleh konsumen. (***)

 


Penulis : Gendis Ajeng Windu Asri Mahasiswi Universitas Jambi
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia